Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota Khilafatul Muslimin Di Lampung Serahkan Atribut Ke Polisi dan Kembali ke Ideologi Pancasila

Sabtu, 25 Juni 2022 | 00.15 WIB Last Updated 2022-07-08T17:37:21Z

Sinarbanten.id

Bandar Lampung, ---- Anggota dan simpatisan Khilafatul Muslimin Kota Bandar Lampung beramai-ramai sambangi Polresta Bandar Lampung, Lampung, Kamis (23/6/2023).


Mereka menyambangi Polresta Bandar Lampung untuk menyatakan diri kembali ke Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tidak hanya menyatakan diri kembali ke ideologi Pancasila dan ke NKRI dibuktikan dengan pengembalian kartu identitas Khilafatul Muslimin ke Polresta Bandar Lampung.


Tidak hanya menyerahkan kartu identitas, eks anggota dan simpatisan Khilafatul Muslimin kota Bandar Lampung juga menyerahkan atribut Khilafatul Muslimin.


Penyerahan dilakukan oleh perwakilan eks ketua Kecamatan Khilafatul Muslimin di Kota Bandar Lampung. Atribut yang diserahkan oleh para eks kelompok Khilafatul Muslimin yakni seragam, topi, kartu identitas dan barang lainnya.


Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung berkomitmen menegakkan ideologi Pancasila dan mau melepaskan serta menyerahkan atribut Khilafatul Muslimin.


Menurut Kombes Ino Harianto, pihaknya berterima kasih atas kedatangan anggota dan simpatisan Khilafatul Muslimin yang datang untuk melepaskan dan menyerahkan atribut Khilafatul Muslimin.


"Selain berkomitmen menegakkan ideologi Pancasila dan kembali ke dalam NKRI, mereka juga berkomitmen tidak lagi melakukan kegiatan yang berhubungan dengan Khilafatul Muslimin," kata Kombes Pol Ino Harianto di Mapolresta Bandar Lampung.


Ino Harianto mengungkapkan, seperti daerah lainya, pihaknya juga telah melakukan penertiban terhadap plang-plang Khilafatul Muslimin yang ada di kota Bandar Lampung.


"Sudah dilepas dan kegiatan tetap akan kami pantau," ujar Kombes Ino Harianto.


Kombes Ino Harianto menegaskan jajaran Polresta Bandar Lampung tetap akan mengawasi kegiatan eks Khilafatul Muslimin walaupun mereka sudah menyetakan kembali ke Ideologi Pancasila.


Eks Amir Khilafatul Muslimin Bandar Lampung Sawijan mengatakan, kelompoknya berkomitmen dan berjanji tidak akan lagi melakukan kegiatan yang berhubungan dengan Khilafatul Muslimin.


"Ini semua atribut Khilafatul Muslimin sudah kami serahkan, dan plang-plang juga sudah tidak ada, artinya kami tidak lagi bagian dari Khilafutul Muslimin," ujar Sawijan.***