Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atlet Pencak Silat Lebak Diberangkatkan Umroh

Senin, 20 Juni 2022 | 16.30 WIB Last Updated 2022-07-08T17:39:49Z

Sinarbanten.id

Lebak - Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lebak, M Nabil Jayabaya menepati janjinya untuk memberangkatkan Umroh kepada atlet pencak silat   berprestasi di ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Banten 2022 yang berlangsung beberapa pekan lalu.

Menurut M Nabil Jayabaya, ia selaku Ketua IPSI akan memberangkatkan umroh  atlet silat berprestasi. Hal tersebut dilakukan karena ia telah berjanji kepada seluruh kontingen pencak silat sebelum berlaga di ajang Popda Banten.

“Sesuai janji, saya akan memberangkatkan umroh atlet silat yang kemarin berprestasi di ajang Popda Banten. Untuk tahun ini, kita berangkatkan dua orang terlebih dahulu dan bergantian secara bertahap sebanyak 6 orang,” kata M Nabil Jayabaya kepada wartawan, Senin (20/06/2022).

Kata dia, atlet pencak silat asal Kabupaten Lebak menjadi juara umum pada ajang Popda  Banten 2022 di cabang pencak silat, dengan meraih 6 medali emas, 2 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Dengan begitu, sebanyak 6 orang atlet pencak silat peraih medali emas akan mendapatkan bonus umroh. Menurut Nabil, raihan prestasi yang ditunjukan atlet pencak silat itu tentu saja menjadi sebuah kebanggaan baginya dan bagi IPSI Lebak, karena, cabang olah raga yang ia asuh membawa harum nama Lebak ditingkat Provinsi.

“Saya bangga dengan prestasi yang dicapai atlet pencak silat. Karena, dengan menjadi juara umum di cabang pencak silat,  nama Kabupaten Lebak menjadi harum di tingkat Provinsi,” pungkas Nabil.


Sementara itu, Kepala Bidang Olah Raga pada Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Lebak, Ati Nurhayati, memberikan apresiasi kepada Ketua IPSI Lebak yang telah memberikan penghargaan kepada atlet pencak silat. Karena, penghargaan yang diberikan itu dapat menjadi stimulus bagi yang lainnya untuk memberikan yang terbaik ke depannya.

“Ini bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh Ketua IPSI Lebak. Saya tentu mengapresiasi pemberian penghargaan berupa bonus Umroh kepada atlet, semoga dengan adanya bonus tersebut membuat atlet yang lainnya terpacu untuk memberikan yang terbaik,” kata Ati***