Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Honorer Pemkab Pandeglang Ancam Turun Ke Jalan

Selasa, 14 Juni 2022 | 19.03 WIB Last Updated 2022-07-08T09:33:56Z
Sinarbanten.id
Honorer tenaga teknis administrasi di kabupaten pandeglang mengancam akan menggelar aksi turun ke jalan,acaman aksi tersebut menindaklanjuti rencana pengapusan honorer tahun 2023 oleh pemerintah pusat.

Ketua forum honorer tenaga teknis administrasi kabupaten pandeglang. Yosep gumilar dengan mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan aksi turun ke jalan untuk memperjuangkan nasib para honorer.

"Saat ini kami sedang melakukan konsolidasi dengan semua rekan-rekan honorer teknis administrasi sekabupaten pandeglang dan terkait rencana aksi ini," kata yosep usai melakukan pertemuan dengan para ketua honorer tenaga teknis administrasi organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan kecamatan sekabupaten pandeglang pada Selasa (14/6/2022).

Menurut Yosep, aksi yang akan diikuti dan sekitar 7 ribu orang ini menuntut kemenpan RB memberikan kejelasan nasib para honorer dan terutama honorer yang sudah lama mengabdi untuk negara.

"Salain akan melakukan aksi turun ke jalan, dan kami juga akan menggelar panggung aspirasi dengan berencana akan mengundang dan berdialog bersama bupati pandeglang mau pun ketua DPRD," menurutnya.

Dan saat ini, sambung Yosep gumilar, pihaknya pun masih menunggu upaya pemerintah kabupaten pandeglang dalam dalam memperjuangkan nasib mereka. Namun jika upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan maka jalan terakhir yang mereka lakukan adalah menyuarakan aksi dengan turun ke jalan.

"Untuk rencana aksi ini pun, kami hanya tinggal menunggu upaya dari pemerintah daerah, sampai sejauhmana pemkab pandeglang memperjuangkan nasib para honorer kepemerintah pusat, yang kami pastikan 7 ribu honorer tenaga teknis administrasi akan siap turu ke jalan," tegasnya.