Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LSM "SINGA MEDIA " SINGA"

Senin, 27 Juni 2022 | 15.18 WIB Last Updated 2022-07-08T17:35:00Z

Sinarbanten.id

Cilegon - Masyarakat Siapa yang tidak kenal bahasa kata LSM dan Media (Wartawan) dimana secara fungsi tugas memang berbeda namun tidak di pungkiri saat ini bahwa ada saja LSM juga berprofesi wartawan,Sehingga publik banyak yang tidak simpatik terhadap profesi wartawan dikarnakan oleh segelintir oknum merusak citra dari pada wartawan(jurnalis). 


Pengalaman yang tidak pernah saya lupakan dalam hidup ini,dimana dalam kegiatan salah satu LSM di provinsi Banten yang yang diberi nama GAPPURA Banten yaitu Gerakan Peduli Pembangunan Rakyat Banten,dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus di 5 wilayah sekaligus ada hal yang menarik yang saya simpulkan ketika kata sambutan Wakil Walikota Cilegon,Tokoh Agama dan Masyakat yang mana menyebutkan Sosok Ketua Umum LSM Gappura Banten "Husen Saidan" Pemberani Persis seperti pejuang dimana pada jaman dahulu kala banyak pejuang dari  Kota Cilegon. 


Seperti yang saya katakan dari awal bahwa moment acara pelantikan pengurus LSM Gappura Banten tidak bisa saya lupakan dimana saya di undang oleh ketua Umum LSM Gappura Banten Husen Saidan untuk hadir sebagai tamu,dan disini saya dapat menyimpulkan bahwa LSM Gappura Banten memang dapat di perhitungkan perjuangan yang dilakukan selama ini, baik bidang-bidang sosial, pendidikan dan tidak kalah populer merawat dan mempertahankan 'SITU RAWA ARUM' yang mana biaya perawatan selama kurang lebih 27 tahun lamanya mengeluarkan biaya cukup besar. 


Apa yang saya rasakan selama acara berlangsung bisikan para tamu yang mana merupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama bahkan para perwakilan LSM, Ormas yang mana secara emosional tentunya banyak yang tidak saya kenal, namun terdengar suara yang menyatakan "Lanjut Lugas TV Dengan Pemberitaan Ekstrim" ternyata media lugas TV yang saya rasakan masih kecil ternyata masyarakat (publik) mengenal dan tau media Lugas TV. 


Dengan Kehadiran saya dalam kapasitas undangan di acara pelantikan pengurus LSM Gappura Banten ini,menambah semangat juang saya untuk menyampaikan informasi dan berita kepada publik yang lebih Ekstrim lagi dan menunjukkan jiwa profesional seorang jurnalis. 


Dalam hati saya jika sosok Husen Saidan Ketua Umum LSM Gappura Banten saja banyak dipuji oleh tokoh agama dan masyarakat dengan keberanian dalam memperjuangkan hal-hal positif yang dinilai  memihak kepada masyarakat lemah,maka saya selaku kontrol publik di era digital harus mampu terus menyampaikan hal-hal yang berguna bagi masyarakat. 


LSM 'Singa' adalah LSM yang benar- benar pejuang tangguh dan kritik dan pemberani, sementara Media 'Singa' Media yang terdepan sebagai kontrol publik yang menyampaikan apa adanya  secara'LUGAS'. 


Walaupun banyak seperti Husen Saidan yang lain di tanah bumi jawara ini dan Media- Media ektrim namun satu hal yang disampaikan dan diinginkan adalah sebagai cambuk kepada para penguasa yang juga sebagai pelayan Masyarakat ini benar- benar untuk mensejahterakan Masyarakat sehingga majulah daerah tersebut. 


Ini merupakan pandangan saya dimana saat menghadiri dan posisi tamu undangan acara pelantikan dan pengukuhan pengurus LSM Gappura Banten,apa yang saya lihat,dengar dan simak siapa yang berbicara pada saat acara berlangsung. ***