Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Murid SMA Muhammadiyah 3 Kota Tangerang di Latih Kepanduan Hizbul Wathon

Selasa, 14 Juni 2022 | 17.16 WIB Last Updated 2022-07-08T09:33:56Z

Sinarbanten.id

Kota Tangerang, - Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Ekstrakurikuler kepanduan Hizbul Wathon (HW) di Kampung Lisung Uyut Sukabumi Jawa Barat.

Adapun kegiatan Ekstrakurikuler Hizbul Wathon (HW) tersebut dilaksanakan pada hari senin dan selasa 13-14 Juni 2022.

Supriadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan di SMA Muhammadiyah 3 Kota Tangerang mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyiapkan dan membina para siswa siswi untuk memiliki aqidah, mental, fisik, berilmu dan berteknologi serta berakhlakul karimah. 

Dengan bertujuan agar terwujudnya pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader persyarikatan yang berkemajuan untuk umat, dan bangsa.

"kegiatan ini untuk memberikan ketrampilan khusus bagi siswa siswi dalam hal kepanduan. Seperti layaknya kegiatan pramuka, anak-anak dilatih beberapa ketrampilan. Diantaranya bertahan hidup dengan bekal seadanya, tidak takut susah, mental tahan banting, kemandirian, jiwa pejuang, ilmu kepemimpinan dan masih banyak lagi lainnya." jelasnya

Ia berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini semoga para siswa siswi di SMA Muhammadiyah 3 Kota Tangerang nantinya dapat memiliki kecerdasan natural (alam).

"Semoga mereka menjadi anak-anak yang mandiri mampu mengatasi segala persoalan yang di alaminya, maupun persoalan dalam masyarakat dan juga selalu dapat mendahulukan kepentingan umum baik agama bangsa dan negara." ungkap kader Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang tersebut.....