Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bukan Hanya Anggotanya,Masyarakat Kecilpun Menangis Melepas Perpisahan AKBP Sigit Haryono Menjadi Wadirkrimsus Polda Banten

Senin, 11 Juli 2022 | 12.18 WIB Last Updated 2022-07-11T05:24:37Z

Sinarbanten.id

Pelepasan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Jumat 8 Juli 2022 berlangsung penuh haru.

Bukan hanya anggota yang merasa kehilangan sosok bersahaja itu, tetapi tukang bakso yang biasa mangkal di dekat Polres Cilegon pun tampak sedih.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Purnomo telah secara resmi digantikan oleh AKBP Eko Tjahyo Untoro.


AKBP Sigit Haryono kini menjabat Wadirkrimsus Polda Banten dan AKBP Eko Tjahyo Untoro dari Kabag Regident Direktorat Polda Sumut menjabat sebagai Kapolres Cilegon.

Prosesi pelepasan AKBP Sigit Haryono sebagai Kapolres Cilegon berlangsung penuh haru. Sejumlah anggota Polres Cilegon menyalami dan memeluk AKBP Sigit Haryono sebagai tanda perpisahan kedinasanya di Polres Cilegon.


Tangis haru mewarnai perpisahan tersebut. Bukan hanya Anggota Polres Cilegon, penjual bakso yang biasa berjualan di Kawasan Kantor Walikota Cilegon juga turut melepas sosok kapolres yang bersahaja tersebut.

Kasi Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Darmawan mengungkapkan kisahnya bersama sang komandan AKBP Sigit Haryono saat berdinas di Polres Cilegon. 


Menurutnya, sosok AKBP Sigit Haryono menjadi sosok yang dekat dengan semua kalangan. 


Selama dia (Sigit Haryono) menjabat, tidak ada duanya. Karena beliau dekat dengan kita semua," kata Sigit Darmawan.

AKBP Sigit Haryono selalu berkoordinasi dengan anggota. "Sama elemen masyarakat, ormas-ormas sama. Beliau tidak jauh, tetapi merangkul semua, inilah sosok AKBP Sigit Haryono," tuturnya.

Sigit Darmawan mengaku, selaku Kasi Humas Polres Cilegon ia kerap minta saran dan pendapat ke AKBP Sigit. Jawaban yang diberikan  atasannya itu penuh solusi. 


"Semoga beliau di tempat yang baru diberikan kesehatan, keselamatan, kekuatan, beserta keluarganya dan sukses selalu menjadi jenderal," tutupnya.(gus)