Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kader Demokrat Tewas di Bacok, Dua Pelaku Di Ringkus Polresta Bandung

Sabtu, 09 Juli 2022 | 10.19 WIB Last Updated 2022-07-09T03:19:23Z

Sinarbanten.id

Bandung -Misa Munggara (35), warga Kampung Rancakuya RT 05/RW 02, Desa Sangiang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung,  tewas dibacok dua pelaku di halaman rumahnya, Senin (4/7/2022) lalu pukul 17.30. Korban merupakan kader Partai Demokrat di Kecamatan Rancaekek.


Yayat Sudayat, anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrat dari Dapil 4 meliputi Kecamatan Rancaekek, Nagreg, Cicalengka dan Kecamatan Cikancung, ketika diikonfirmasi wartawan, membenarkan bahwa korban Misa merupakan kader Partai Demokrat di Kecamatan Rancaekek.


"Misa, korban pembacokan adalah pengurus Ranting Partai Demokrat Desa Sangiang, Kecamatan Rancaekek," kata Abah Yayat, panggilan akrab Yayat Sudayat kepada wartawan pada Kamis (7/7/2022) lalu.


Menurut Abah Yayat,  pelaku berjumlah dua orang dan saat ini katanya sudah diciduk. "Kabarnya pelaku pembacokan Misa, telah berhasil ditangkap. Ya kira serahkan sepenuhnya ke apapat penegak hukum untuk memprosesnya," ucap anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bandung ini.


Sementara itu, Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang Heru Sucahyo ketika dikonfirmasi mengatakan, pelaku pembacokan terhadap Misa hingga tewas telah berhasil ditangkap. Kedua tersangka IS dan IP.


"Kedua pelaku telah dilimpahkan ke Polresta Bandung," kata Nanang.


Diketahui, Misa Munggara (35), Warga Kampung Rancakuya RT 05/RW 02, Desa Sangiang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung menjadi korban pembacokan di rumahnya oleh 2 pelaku.


Pembacokan terjadi Senin (4/7/2022) 17.30. Korban langsung tewas bersimbah darah di rumahnya. Tak hanya Misa, saksi yang juga ibunya juga melihat ada korban lainnya yaitu pamannya Misa yang hendak melerai pelaku saat membacok Misa. Saat itu pamannya terkena luka sabetan golok pada tangannya.


Menurut Ny.Tati (55) ibu korban, saat itu pelaku datang ke rumah Misa, lalu berteriak, minta Misa keluar. Saat Misa keluar langsung dibacok oleh pelaku. Setelah pelaku membacok, kata Tati, pelaku bersama 1 orang temannya dilerai oleh paman Misa, tetapi pamannya juga terluka kena sabetan senjata tajam. Spontan Ny.Tati berteriak meminta tolong warga, tak lama kemudian pelaku melarikan diri.***