Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Umum IOF (Indonesian Off-Road Federation) Irjen Pol. Sam Budigustian melantik Drs Ali Rahman dan Pengurus Pengda IOF Lampung periode 2022-2026

Jumat, 15 Juli 2022 | 16.40 WIB Last Updated 2022-07-15T09:40:58Z

  


Sinarbanten.id

Lampung-Ketua Umum   IOF (Indonesian Off-Road Federation) Irjen Pol. Sam Budigustian melantik Drs Ali Rahman dan Pengurus Pengda IOF Lampung  periode 2022-2026  bertempat di lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Jumat (15/7).

 

Turut hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Pengda IOF Lampung, Bupati Way Kanan , Hi Raden Adipati Surya, Bupati Pesawaran Dendi Romadona, jajaran pengurus IOF Lampung, unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pengurus Pusat IOF dan para peserta Off-Road di Bumi Ramik Ragom Way Kanan yang juga dijuluki Negeri 1001 Air Terjun ini. 

 

"Semoga semua peserta dapat menikmati area sirkuit Tebing Selumbu dan menikmati alam serta makanan khas Way Kanan yang di pamerkan panitia." Imbuh Adipati

 

Ketua Umum PP-IOF Irjen (Pol) Sam Budigustian dalam sambutanya berharap IOF Pengda Lampung terus berada di garis terdepan dalam penyaluran bantuan untuk para korban bencana yang  ada di Indonesia. Karena memiliki kendaraan offroad yang sudah dilengkapi perlengkapan recovery mumpuni, banyak lokasi yang sulit bisa ditembus. 

 

Hingga saat ini IOF menjadi salah satu partner yang bisa diandalkan Basarnas dan BNPB dalam menjalankan misi kemanusiaan di lokasi bencana, ujarnya lagi. 

 

Ketua Umum IOF  juga mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah agar organisasi ini bisa berkembang lebih maju lagi. Dan dengan organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) di daerah tidak ada lagi yang mempersoalkan rekomendasi event off-road di bawah naungan IOF.

 

Ketum juga menambahkan, semua pihak hendaknya dapat bekerja sama untuk mencapai satu tujuan, dimana ini dibuktikan dengan kehadiran undangan dan juga Dewan Pendiri IOF, Dewan Pengawas, Dewan Pembina serta perwakilan Pengda IOF dari seluruh Indonesia.

 

“Jika semua insan PP IOF mau bergandengan tangan, bekerja dengan hati iklas, pasti semua bisa dikerjakan dan diwujudkan,” kata Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH.

 

Salah satu program unggulan di bidang kompetisi offroad adalah menghadirkan kembali lomba yang bukan hanya mengandalkan teknologi tetapi juga skill, kekompakan dan stamina offroader. 

 

“Jangan mengaku offroader sejati jika belum mampu menaklukan trek yang nanti disiapkan,” kata Ketum Sam sapaan akrabnya di kalangan pengurus IOF.

 

Pelantikan Pengda IOF Lampung yang di ketua Drs Ali Rahman ini juga diadakan pembagian santunan kepada anak yatim piatu yang diserahkan oleh Ketua Umun IOF dan Bupati Way Kanan.***