Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli Mengajak Semua Lapisan Masyarakat Agar Berperan Aktif Dalam Pelindungan Anak

Senin, 25 Juli 2022 | 21.38 WIB Last Updated 2022-07-25T14:38:32Z


Tangerang, Sinarbanten.id

Wakil Bupati H.Mad Romli Minta Seluruh lapisan masyarakat  Agar Berperan Aktif dalam Pemenuhan Hak Anak

Dalam Menyambut Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang diperingati pada 23 Juli 2022, 

meminta seluruh pihak berperan aktif dan terlibat secara langsung terhadap perlindungan dan tumbuh kembang anak. Di Ruang Rapat Cituis Senin (25/7/2022)


“Peringatan Hari Anak Nasional ini bisa menjadi momentum penting untuk mengunggah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen Masyarakat dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, hak tumbuh kembang, hak partisipasi dan hak perlindungan terhadap kekerasan dan diskriminasi,” kata Mad Romli.


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang. Asep Suherman, menuturkan dalam hal ini orang tua juga memiliki peran yang sangat penting dalam pola pengasuhan serta membangun lingkungan yang aman terhadap Anak


“Dengan lingkungan yang aman dan supportif tentunya nanti akan melahirkan anak-anak yang sehat, berprestasi, gembira dan juga kreatif. Dengan hal itu, nantinya juga akan membangun sesuatu yang baik kedepannya karena mereka adalah generasi penerus cita-cita bangsa,” terangnya.


Sebagai upaya dalam pemenuhan hak anak, DPPPA telah melakukan serangkaian upaya, mulai dari pembentukan Forum Anak, PUSPAGA, Satuan Pendidikan Ramah Anak, Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas, Pusat Kreativitas Anak, Rumah Ibadah Ramah Anak, dan lain-lain.


Sebagai informasi, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2022, Dinas P3A menggelar Webinar Pendidikan Tumbuh Kembang Anak yang diikuti oleh sekitar 1.000 anak-anak se-Kabupaten Tangerang di masing-masing sekolah dan Forum Anak Kabupaten Tangerang.


Nyimas Diane Wulansari yang merupakan seorang Psikolog mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dayaPPA tersebut. “Karena kita perlu memberikan cinta, perlindungan kepada anak anak kita agar mereka tumbuh menjadi anak anak yang sehat, cerdas dan memiliki karakter kedepannya. Hal tersebut tentunya untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan tangguh kedepannya,” tuturnya. (RUL)