Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3 Ton Ikan Ditebar, Ribuan Warga Mancing Gratis di Balong Ranca Lentah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14.17 WIB Last Updated 2022-08-17T07:17:30Z


 

Sinarbanten.id

Lebak - Ribuan warga Lebak dari berbagai penjuru wilayah berdatangan ke kawasan wisata Balong Ranca Lentah, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak untuk mengikuti acara mancing gratis dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 yang diselenggarakan oleh Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Lebak.


Gapensi Lebak pada acara mancing gratis tersebut menebar ikan sebanyak tiga ton yang terdiri dari Ikan Lele, Ikan Patin dan Ikan mas. Tentu saja, banyaknya ikan yang ditebar oleh panitia menjadi magnet tersendiri bagi kaum mancing Mania, karena, dengan ikan  sebanyak itu, peluang untuk mendapatkan ikan sangat besar, dan hasil pancingannya bisa dibawa pulang untuk dimasak.


Ketua BPC Gapensi Lebak, M Nabil Jayabaya mengatakan, kegiatan mancing gratis ini dilakukan untuk memeriahkan HUT RI yang ke 77. Sekalian peringatan hari ulang tahun RI ini, pihaknya ingin membuat masyarakat Lebak merasa senang di hari kemerdekaan.


“Kita tabur Ikan sebanyak tiga ton, silahkan masyarakat mancing disini bersama sama. Saya ingin dihari kemerdekaan ini warga Lebak merasa bahagia, dan mancing gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 yang diselenggarakan oleh Gapensi,” kata M Nabil Jayabaya kepada sejumlah awak media di Balong Ranca Lentah, Rabu (17/08/2022).


Kata Nabil lagi, ia berharap di acara mancing gratis ini, warga tidak hanya sekedar mengikuti acara seremonial saja. Akan tetapi juga harus bisa memaknai arti perjuangan para pejuang ketika merebut kemerdekaan, untuk itu, sebelum acara dimulai, panitia mengajak ribuan warga untuk mengheningkan cipta terlebih dahulu untuk mendoakan para pejuang yang telah gugur di medan perang.


Nabil mengaku, tidak menyangka jika warga Lebak datang berbondong bondong memenuhi areal Balong Ranca Letah. Atas dasar itulah, ia memberikan penghargaan kepada peserta yang memenangkan Ikan Patin paling besar.


“Untuk menghargai jasa jasa para pejuang, kami mengajak ribuan warga yang hadir untuk mengheningkan cipta guna mengenang jasa jasa para pahlawan. Saya atas nama organisasi maupun pribadi mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah hadir di acara mancing gratis ini,”ujar Nabil.


Sementara itu, pemancing mania asal Desa Muncangkopong, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Oman Saputra dan Akas mengaku, gembira dengan adanya acara mancing gratis ini. Terlebih, ikan yang ditebar oleh Gapensi jumlahnya sangat banyak, sehingga peluang untuk mendapatkan ikan sangat besar, sehingga jika hasil pancingannya nanti bisa dimasak bersama keluarga.


“Lumayan, sampai saat ini saja saya dan teman saya, Akas sudah mendapatkan 20 ekor Ikan Mas dan ikan Patin. Jadi, nanti pulang mancing bisa makan besar bersama keluarga,” kata oman. (Jat)