Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bau Busuk Menyengat, Musa di Temukan Meninggal Dalam Sumur

Minggu, 28 Agustus 2022 | 12.57 WIB Last Updated 2022-08-28T05:57:51Z


Sinarbanten.id

Bandung - Sungguh tragis yang dialami Musa (46) warga Kampung Pasirkaliki Tengah RT.05. RW.18. Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung,  Jawa Barat, ditemukan tewas di dalam sumur jasadnya dalam keadaan sudah membusuk, Jumat (26/8/2022).


Kejadian tersebut diketahui, berawal dari warga yang mencium bau busuk yang menyengat dari dalam rumah milik korban. Karena curiga warga kemudian mendobrak pintu dan diketahui korban telah tewas dalam sumur.


Di antara warga yang berada di kawasan padat penduduk itu segera melaporkan ke Polsek Coblong. Aipda Boy yang datang ke tempat kejadian, karena mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur, segera meminta bantuan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call. 022-113.


Laporan diterima pada pukul.13.25 WIB dengan Response Time sepuluh menit, unit Rescue Diskar PB Kota Bandung telah tiba di lokasi dan langsung melakukan asesmen.


Kasi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Erwin mengatakan, unit Rescue yang telah terlatih itu langsung berupaya untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur, dengan cara menggunakan Tripod dan Combine tool Cutting untuk memotong besi yang menghalangi di dalam sumur dan evakuasi dilanjutkan dengan cara mengisi air ke dalam sumur dari unit Water Tanki agar korban naik ke atas permukaan air sumur.


"Setelah posisi korban berada dipermukaan air, selanjutnya anggota peleton 3 ini, dengan mengenakan APD lengkap turun ke dalam sumur", ujar Erwin. Erwin menjelaskan, hanya dalam tempo 55 menit tepatnya pukul.16.40 WIB, akhirnya korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur maut itu, setelah menurunkan tiga unit, yakni satu unit Rescue, satu unit Water Tanki dan satu unit Komando dengan menggunakan air sebanyak 8 M3."Setelah korban berhasil dievakuasi selanjutnya diserahkan ke Inafis", papar Erwin. (Jol)