Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beberapa Ponpes Dapat Bantuan Rp. 25 Juta dari DR. KH. Jajuli Juwaini MA DPR RI Ketua Fraksi PKS

Kamis, 25 Agustus 2022 | 00.50 WIB Last Updated 2022-08-24T17:50:35Z








Serang Kota,- sinarbanten.id- 

(di kutip dari media online xbintangindo.com) DR. KH. Jajuli Juwaini MA. Sebagai DPR RI ketua fraksi partai keadilan sejahtera ( PKS ) silaturahmi dan memberikan bantuan uang motivasi ke beberapa Pondok pesantren (Ponpes) yang berada di wilayah provinsi Banten yang sedang melaksanakan pembangunan. Rabu 24/08/2022.


Kunjungan rombongan DR. KH. Jajuli Juwaini MA tersebut diSalah satu ponpes Arba'In yang beralamat di Kelurahan Cilaku Kota Serang, ponpes yang di pimpin oleh KH. Syihahbudin, tampak hadir KH. Ubaidillah, KH. Hidayat dari kecamatan Mancak kabupaten serang, KH. Fauzi Amruri dari Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang dan KH. Fuad dari Kecamatan Carenang kabupaten serang, dan wakil ketua DPRD kabupaten serang H. Mansyur ST.










Dalam sambutannya DR.KH. Jajuli Juwaini MA mengatakan bahwa dirinya dalam memberikan bantuan sudah hal yang biasa dilakukan, itu pun menurutnya jika mempunyai rezeki lebih.


"Bantuan ke beberapa pondok pesantren ini dari pribadi dan Partai PKS, membantu kepada sesama sudah menjadi hal yang biasa bagi saya mau pun partai saya (PKS) karena kita umat muslim wajib jika mempunyai rezeki lebih membantu kepada sesama manusia maupun lembaga pendidikan agama Islam, hal tersebut guna mengembangkan ilmu agama Islam kepada regenerasi kita." Ujarnya.


Lanjut DPR RI ketua fraksi PKS," Mari kita sisihkan rezeki kita untuk membantu kemaslahatan umat Islam, guru - guru agama Islam perlu kita  membantunya, agar regenerasi umat muslim hebat dan siap pakai di zaman era globalisasi ini selalu dilandasi ilmu agama Islam." Sambung DR.KH. Jazuli Juwaini MA.


Pimpinan Pondok pesantren Arba'In KH. Syihabudin saat dikonfirmasi awak media mengatakan," Alhamdulillah wassyukrillah, kami dari para pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Serang Provinsi Banten, telah mendapat bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren melalui ketua Fraksi PKS DPR RI, (DR.KH. Jajuli Juwaini MA) bantuan tersebut diterima oleh beberapa Ponpes di antaramya Ponpes Atthabraniyah Ashabul Maimanah, Desa Kencana harapan, kecamatan. Lebak Wangi Kabupaten Serang, yang dipimpin bapak KH. Ubaidillah,  dan ponpes Arba"in. Kota Serang yang dipimpin KH. Syihabudin. Juga para kiyai dan ulama yang hadir. Kiyai Hidayat, kecamatan Mancak, kiyai fauzi amruri kecamatan Ciomas, Kiyai fuad kecamatan Carenang," ujar KH. Syihabudin.


Sedangkan Menurut  KH. Ubaidillah pimpinan Pondok Pesantren Atthabraniyah Ashabul Maimanah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada DR. KH. Jajuli Juwaini MA yang sudah membantu dalam pembangunan pondok pesantren nya.


" Alhamdulillah dan terima kasih kepada DR. KH. Jajuli Juwaini MA Sebagai DPR RI ketua fraksi partai PKS yang telah membantu ponpes saya dan ponpes-ponpes lainnya yang ada di provinsi Banten, " katanya.


KH. Ubaidillah juga menambahkan,"  Insya Allah bantuan ini  sangat bermanfa'at untuk pembangunan pesantren, dan kami sangat senang atas bantuan tersebut untuk lembaga pendidikan keagamaan yang dalam hal ini untuk kemajuan dan perkembangan ilmu agama Islam." Ungkapnya.


"Ponpes merupakan wadah  pendidikan agama bagi ummat islam, dan pesantren mengedepankan ahlaqul karimah, prilaku terpuji dan dasar agama yang kuat untuk masa depan seseorang (Umat) ,  bangsa dan negara yang berbudi luhur, berahlaqul karimah, sebagai santri intelektual islam. Karena pesantren adalah tempat menempa dan menuntut ilmu agama Islam." Ujar Wakil ketua DPRD kabupaten serang H. Mansyur ST.


"Kami para kiyai mendo'akan PKS dan bapak KH. Jazuli Juweni, senantiasa diberi kekuatan dan istiqomah untuk terus memperjuangkan pondok pesantren. Semoga Allah SWT membalas amal baiknya dan tercatat sebagai amal ibadah. Amin." Ungkap KH. Fauzi Amruri.


Lanjutnya," Bantuannya ada yang  mendapat 25 juta, ada juga yang dapat 20 juta, namun yang mendapatkan 20 juta ditambah 5 juta dari uang pribadi  Bapak DR. KH. Jazuli Juweni. MA," Tutup KH. Fauzi Amruri.

(SB/Syio/Suryadi)