Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Linduk minta Pemerintah Kabupaten Serang Perbaikan Gorong - Gorong untuk kelancaran Irigasi Persawahan

Selasa, 30 Agustus 2022 | 13.05 WIB Last Updated 2022-08-30T06:05:18Z


Sinarbanten.id

Kabupaten Serang-Kurang Lancarnya Irigasi Desa Linduk Sering alami Kebanjiran

Desa Linduk Kecamatan Pontang merupakan salah satu desa yang berada di Kabupaten Serang yang mayoriras para pendudukya merupakan petani salah satu penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.Desa Linduk hampir kurang lebih sebanyak  50% merupakan lahan pertanian,sehingga masyarakat Desa Linduk beharap pada hasil pertaniannya.


Saat di temui dikediamannya Kepala Desa Linduk Sadrai mengatakan bahwa masyarakat didesanya hampir 80% nya merupakan para petani sehingga mereka berharap pada masa panennya maksimal sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka.Sayangnya untuk masa panen beberapa kali ini sangat memprihatinkan tidak maksimal bahkan dapat dikatakan para petani di Desa Linduk merugi.


Hal ini di sebabkan kurang lancarnya irigasi yang berada di area persawahan yang disebabkan macetnya gorong-gorong sebanyak dua titik di area yaitu gorong-gorong Toban dan gorong-gorong kejari.Akibat macetnya dua gorong-gorong tersebut pada saat musim penhujan tiba mengakibatkan bajir yang menimpa sebanyak 30 rumah di kampung Pamarayan.Gorong-gorong Toban dan gorong-gorong kejari berlokasi di kampung Pamayaran dan lokasi persawahannya seluas 20 hektare,yang pada saat panen tiba tidak maksimal bahkan dapat di katakana gagal panen.


Dengan adanya hal di atas kami Pemerintah Desa Linduk telah mengajukan permohonan perbaikan gorong-gorong ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang melalui UPTD,dan kami berharap agar Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang agar segera merealisasikan pengajuan perbaikan gorong-gorong pada tahun 2022 ini.Sehingga masyarakan Desa Linduk dapat menikmati hasil panen yang sesuai dengan harapan mereka. ungkapnya. (Jho)