Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Giat Non Fisik TMMD ke 114, Warga Diberi Penyuluhan Tanam Jagung dan Hama Tanaman

Minggu, 14 Agustus 2022 | 14.20 WIB Last Updated 2022-08-14T07:20:09Z


Sinarbanten.ud

Lebak - Sebanyak 40 warga Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, mengikuti penyuluhan tanam jagung dan dan penyuluhan hama tanaman di aula Kantor Desa Cileles, Sabtu (13/08/2022)


Kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan Kodim 0603/Lebak tersebut bekerjasama dengan Dinas Pertanian yakni dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 .


"Giat non fisik ini bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani setempat dengan harapan agar bisa menambahkan kemampuan khusus petani dalam meningkatkan hasil pertanian" Kata Dandim 0603/Lebak, Letkol Arh Erik Novianto.


Dalam giat penyuluhan itu, lanjut Dandim Lebak, penyampaian materi langsung dari dari petugas Dinas Pertanian, sehingga masyarakat petani bisa memahami dan bisa meningkatkan kualitas hasil-hasil pertanian, khususnya tanaman holtikultura.


"Dari Dinas Pertanian ada dua orang, masing-masing materi yang disampaikan penyuluhan tanam jagung dan Penyuluhan hama tanaman," ujar Dandim.


Dandim 0603/Lebak berharap, penyuluhan ini dapat meningkatkan semangat para petani dalam bercocok tanam seperti jagung.


"Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas hasil-hasil pertanian untuk ketahanan pangan di wilayah Desa Cileles," pungkas Dandim. (Jat)