Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KKM 46 UNIBA Menyelenggarakan Seminar UMKM di Kec.Gunungsari Kab.Serang Banten

Selasa, 23 Agustus 2022 | 05.32 WIB Last Updated 2022-08-22T22:32:33Z







Foto bersama KKM 46 di Aula kantor kecamatan Gunung Sari 

Serang,- sinarbanten.id- Mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa Kelompok 46 Menyelengarakan seminar UMKM dengan tema “Meningkatkan UMKM Bersama BRI di Era Digital yang Mandiri, Inovatif dan Kreatif" di Aula kantor Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Senin (22/08/2022). 


Peserta seminar terdiri dari para pelaku UMKM yang berada di Desa Sukalaba, staff desa Sukalaba dan staf kecamatan Gunungsari.


Kegiatan seminar hari ini merupakan kegiatan tindak lanjut dari MoU UNIBA dengan Bank BRI yang dilaksanakan pada kegiatan pembekalan kelompok KKM UNIBA oleh LP2M. 


"Saya berharap dengan adanya seminar yang digagas oleh KKM 46 dan  dengan adanya pendampingan untuk  memperoleh permodalan dari bank BRI dapat menjadi penjebatan para pelaku UMKM desa Sukalaba untuk menjadi lebih mandiri, Inovatif dan Kreatif." ujar Ratu Yustika Rini, M.Pd selaku dosen pendamping KKM 46.


Kegiatan seminar UMKM ini dibuka oleh ibu Euis Linda Mutia S.Sos, M. Si selaku camat Kec.Gunungsari mengungkapkan harapan setelah dilaksanakannya kegiatan ini produk-produk UMKM dapat go international, karena potensi pohon kulit tangkil di Kecamatan gunung sari sangat melimpah.


"Desa Sukalaba sangat berterimakasih kepada Kelompok KKM 46 UNIBA karena telah memfasilitasi seminar ini dengan gratis dan sangat baik untuk peningkatan UMKM di desa Sukalaba." ujar Gufron, Sekretaris desa Sukalaba


Proses Kegiatan seminar UMKM ini dikemas dengan bazar produk-produk UMKM desa Sukalaba. Dengan adanya Bazar produk-produk desa Sukalaba mendapat apresiasi dari kepala Inkubator Bisnis UNIBA ibu Nani Rohaeni SE, MM. M.Ak dan diperolehnya 1 produk UMKM desa Sukalaba yang dijadikan UMKM binaan Inkubator Bisnis untuk meperoleh pendampingan khusus.


Bapak Darmansyah sebagai Assitant Manager Bussiness Micro dan jajaran BRI cabang Kecamatan Gunungsari selaku pemateri dari bank BRI menyatakan siap mendampingi para pelaku UMKM desa Sukalaba untuk memperoleh bantuan permodalan.


Noviar Fauzan Suharja, Ketua pelaksana seminar UMKM  mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah mensukseskan kegiatan seminar UMKM “Meningkatkan UMKM Bersama BRI di Era Digital yang Mandiri, Inovatif dan Kreatif". Dengan berakhirnya seminar UMKM ini kami berharap para pelaku UMKM dapat memperoleh peningkatan produk-produk UMKM dengan mendapatkan peluang untuk mengembangkan permodalannya melalui bank BRI dan dapat terbuka pemahamannya terkait tantangan pemasaran di era digital sehingga para pelaku UMKM dapat mengembangkan pemasarannya melalui E-commerce.

Bl2/Gung//Red SB//