Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KKN Kelompok 23 Diharapkan Bisa Membawa Desa Interaktif Yang Positif

Selasa, 02 Agustus 2022 | 19.50 WIB Last Updated 2022-08-02T12:50:17Z


Sinarbanten.id

Lebak. Universitas mathlaul anwar banten sehari setelah pelepasan KKN di Pusat dan menyebar ke tiap tiap Desa, Salah satunya di desa Cibungur kecamatan Cigemblong Kabupaten Lebak, telah melaksanakan pembukaan dan penerimaan KKN-Kewilayahan tahun 2022 di kantor desa Cibungur dengan di Hadiri para Ketua kelembagaan Desa seperti Karang Taruna desa, ketua BPD, hingga RT dan RW sedesa Cibungur.

Kegiatan Pembukaan dan penerimaan KKN ini diserahkan langsung oleh dosen pembimbing lapangan (DPL).


Rinaldy agustian, Ketua Kelompok 23 mengatakan bahwa kami mahasiswa yang mengabdi tri darma perguruan tinggi agar dapat sukses dan berjalan lancar dengan adanya Kolaborasi dengan pihak pemerintahan desa dan antusias warga maka izinkan kami untuk mengabdi sepenuh hati dan diterima dengan senang hati, CIBUNGUR MAKMUR merupakan gempuran kata tekad kami untuk sebuah capaian Ujarnya.

Dia juga berharap semoga pembukaan dan penerimaan yang telah terlaksana pada hari ini Selasa 02 agustus 2022 yang bertempat di kantor desa Cibungur ini berjalan dengan baik dan juga kegiatan kami mulai hari ini sampai berakhirnya nanti bisa membawa hasil yang diharapkan.


Sementara itu dosen pembimbing lapangan Trisnawati, telah membuka resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya "permohonan maaf dan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat khususnya kepala Desa, bahwa anak saya akan mengerjakan tugas nya dan mohon untuk di bina dan di arahkan dalam hal hal positif sehingga tercipta desa yang interaktif yang positif Ujarnya.


Kepala desa Cibungur Agus Haki Hidayat, mengucapkan dengan lapang dada beliau telah menerima langsung dan secara resmi membuka dengan di tandai pemotongan pita dalam sambutan beliau berkata "dengan adanya mahasiswa semoga desa cibungur dapat terwujud masyarakat yang aktif dan bergerak, kegiatan yang positif bahwa kita selaku pemerintah desa dengan ini kita perlu adanya kolaborasi yang dapat menggerakan baik perekonomian yang akan membawa kesejahteraan masyarakat, satu saya sampaikan dengan terjunnya langsung para mahasiswa diharapkan agar dapat menerima kesederhanaan bahwa di pedesaan tidaklah sama dengan perkotaan" ucapnya.


Kegiatan pembukaan dan penerimaan KKN-Kewilayahan UNMA banten kelompok 23 dengan khidmat berjalan lancar dan di tutupi dengan bacakan bersama. (***)