Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MDST Pembangunan Sarana Prasarana Desa Ciapus

Selasa, 23 Agustus 2022 | 13.18 WIB Last Updated 2022-08-23T06:18:57Z


Sinarbanten.id

Lebak. Desa Ciapus laksanakan kegiatan musyawarah desa serah terima (MDST)  pembangunan sarana prasarana desa dengan mekanisme swakelola pola padat karya. Kegiatan ini dilaksanakan langsung di lokasi pembangunan di kampung Ciahanjaeun RT 002 RW  003 Deda Ciapus (tanjakan waru condong) Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak-Banten, 22/08/2022.

Diketahui bahwa Jalan tersebut juga salah satu akses jalan  penghubung antara warga kampung Ciapus menuju kampung simpang tiga, juga jalan penghubung antar Desa Ciapus menuju Desa Kersaratu Kecamatan Malingping.


H.Asep, kapala Desa Ciapus mengungkapkan rasa syukur atas kegiatan MDST ini menunjukkan bahwa bangunan yang dikerjakan oleh TPK sudah bisa digunakan oleh masyarakat yang ingin melintas,dimana sebelumnya jalan tersebut ditutup sementara untuk kendaraan roda Empat yang di bangunya akses jalan simpang tiga mudah-mudahanan masyarakat penguna jalan ini dapat mengunakan dan dapat bersama-sama untuk saling menjaga dan merawatnya.ungkapnya 

Lebih lanjut Asep, mengatakan bahwa Jalan rabat beton dengan panjang 176 meter dan  di tambah suadaya masyarakat sepanjang 9 meter ini sudah bisa digunakan, dan saya sekaligus memberi tahukan bagi warga yang biasa membawa hasil pertaniannya untuk di bawa dan di jual ke pasar Malingping, sekarang sudah bisa lewat jalan ini.


Salasatu pengguna jalan Ardi, dengan senyum bahagia mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa Ciapaus,ia mengatakan masyarakat sangat terbantu karan ia mengatakan dulu jalan ini sangat parah padahal jalan ini adalah salah satu akses untuk mengangkat perekonomian masyarakat karena jalan ini jangan kan mobil motor aja sangat kesulitan ketika melintas jalur ini, padahal jalan ini satu-satunya jalan menuju pesar Malingping. Ujarnya 


Kegian ini di hadiri oleh tim dari  kecamatan,pendamping Desa, pendamping lokal Desa,BPD dan kepala desa dan TPK.(jat)