Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesan Ketua DPRD di Momen HUT RI Ke-77

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12.12 WIB Last Updated 2022-08-18T05:14:46Z

 




DPRDKOTATANGERANG - Khidmat. Itulah suasana saat pelaksanaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu (17/8/22) pagi.



Di momen HUT RI ini, Gatot, menyampaikan, kemerdekaan di era saat ini, kita dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan kerja dan berkarya sesuai dengan profesi atau keahlian kita masing-masing. “Yang ahli dibidang seni ya berkarya dengan keahlian seninya, desain, IT dan sebagainya. Jangan pernah berhenti berkarya dan menyerah dalam mewujudkan cita-cita. Berikan yang terbaik untuk Kota Tangerang dan negeri Indonesia,” ujarnya selepas upacara.




Selain itu, dirinya juga mengatakan, meski saat ini pandemi covid sudah melandai, tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Dengan semangat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, tentunya diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat. “Bersatu dan kerja nyata ialah kunci agar Indonesia cepat pulih dan bangkit lebih kuat,” tegasnya.



Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Ketua I DPRD, Turidi Susanto, Wakil Ketua III, Tengku Iwan Jayasyah Putra, para anggota DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selain itu, perwakilan peserta upacara dari jajaran TNI-Polri, ASN Pemkot Tangerang, pelajar di Kota Tangerang dan tamu undangan lainnya.



Sementara itu, di luar area lapangan upacara, sejumlah masyarakat pun turut menyaksikan upacara bendera di lapangan Ahmad Yani, setelah dua tahun tak dilaksanakan di lapangan kebanggaan masyarakat Kota Tangerang akibat pandemi Covid-19.



Adapun pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, didaulat membacakan naskah proklamasi. Sementara itu tepat pukul 00 : 00 WIB dini hari, Ketua DPRD bersama Forkopimda, turut mengikuti aspek kehormatan dan renungan suci untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan kemerdekaan.(adv)