Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Siswa SMAN 1 Cijaku Ikut lomba OSN Tingkat Provinsi

Kamis, 25 Agustus 2022 | 00.57 WIB Last Updated 2022-08-24T17:57:00Z


Sinarbanten.id

LEBAK - Sebanyak Tiga Orang Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Cijaku, Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak - Banten, mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat provinsi (OSN-P) bidang Geografi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan secara Daring pada hari Selasa 23 Agustus 2022.


Ada Sebanyak 30 Orang Siswa yang mengikuti lomba OSN-P secara daring pada hari ini perwakilan dari beberapa sekolah SMA yang ada di Provinsi Banten. Hanya saja dari SMA Negri 1 Cijaku yang lolos seleksi dan mengikuti OSN tingkat Provinsi ini cuma 3 Orang Siswa. "Kata Ihsan Ahmad selaku guru pembimbing mata pelajaran (mapel) geografi di SMAN 1 Cijaku saat ditemui di sekolah. Pada Selasa (23/08/2022).



Menurut Ihsan, sebelumnya kita melakukan pembimbingan intensif kepada 23 Orang siswa yang akan mengikuti lomba OSN tingkat kabupaten namun yang lain tidak lolos ke tingkat provinsi, hanya 3 orang siswa ini saja yang sekarang mengikuti OSN tingkat provinsi bidang geografi."Katanya


Ihsan berharap ketiga siswanya ini berhasil lolos dan bisa mengikuti lomba OSN lagi di tingkat Nasional


" Kita do'akan saja mudah - mudahan ketiga siswa yang sekarang ikut lomba OSN di tingkat provinsi ini bisa lolos dan bisa mengikuti kembali lomba OSN berikutnya di tingkat nasional." Harapnya. 


Ditempat yang sama Jaenal guru lainnya menambahkan." Tiga orang siswa yang mengikuti lomba OSN tingkat Provinsi tersebut ditempatkan diruangan khusus yang dilengkapi oleh CCTV


"Ketiga orang siswa yang saat ini ikut lomba OSN tersebut ditempatkan diruangan khusus yang dilengkapi oleh Cctv, dan tidak ada yang bisa masuk ke ruangan tersebut selain peserta lomba, karena aturannya kalau ada yang membantu peserta lomba akan dikeluarkan."Terangnya (jat)