Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Portal Langit Dimas Agung Mahardika Mengutuk Kekerasan Terhadap Dua Wartawan Oleh Pejabat Di Kabupaten Kerawang

Jumat, 23 September 2022 | 08.10 WIB Last Updated 2022-09-23T01:10:35Z


Sinarbanten.id

Banten, --Dimas Agung Mahardika Portal langit  yang membawahi puluhan media siber mengutuk keras atas terjadinya dugaan kekerasan terhadap wartawan yang dilakukan oleh oknum pejabat pemerintah Kabupaten Kerawang Jawa Jawa barat.

,"Mendengar kabar bahwa  terjadinya dugaan tindak kekerasan terhadap du sauadara kita yaitu wartawan di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat oleh Oknum Pejabat Pemerintah Kabupaten Kerawang,ini tidak bisa di biarkan saya berharap kapolri agar menindak tegas para pelaku,"kami sebagai jurnalis mendukung polres kerawang mengungkap kasus kekerasan terhadap wartawan di kerawang,"Ujar Dimas Agung Mahardika ketua Portal Langit


Sebab,urai aku kejadian sudah menjadi sorotan beberapa ketua organisasi Kewartawanan, para aktivis dan pimpinan - pimpinan redaksi media seluruh dunia bukan saja Indonesia,"Kami hanya penulis bukan penjahat dan bukan teroris dan koruptor,kami juga bagian dari empat pilar yang ada di negara indonesia ini,"Tegas Dimas yang biasa di sapa Agung dengan tegas.


,"Dalam waktu dekat kami akan adakan aksi damai di Mabes Polri,aksi ini merupakan bentuk solidaritas kami terhadap saudara kami  di kabupaten Kerawang Jawa Barat.


Agung yang juga pemimpin  redaksi media online xbintangindo.com yang berkantor redaksi di jl. Serang - Jakarta KM 34 Des/Kec. Jayanti kabupaten Tangerang Banten. Menambahkan bahwa penyiksaan dua orang wartawan ini sangatlah bertentangan dengan norma hukum di indonesia serta Undang-Undang pers no 40,"saya denger dua wartawan mengaku  disiksa  bahkan dipaksa minum air kencing oleh oknum pejabat Pemerintah Daerah (Pemda)  kabupaten Kerawang hingga pingsan,maka dari itu saya sebagai  Pimpinan Redaksi media online xbintangindo.com yang juga sebagai anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serang Provinsi Banten mengutuk keras tindakan yang dilakukan oleh oknum pejabat terebut. 


Dirinya mendesak kepolisian agar  segera mengusut tuntas peristiwa kekerasan yang dialami terhadap rekan 2 wartawan dan  menangkap semua pelaku yang terlibat.


" Saya mengutuk keras tindakan oleh oknum ASN Pemda kabupaten Karawang yang telah menganiaya rekan-rekan kami di Karawang, tindakan oknum tersebut sudah sangat tidak terpuji dan tidak manusiawi," ujar Dimas.


Lanjut Dimas Agung Mardhika, "Saya bersama jajaran Portal Langit yang membawahi puluha media siber sangat terpukul dan prihatin dan rasa mendalam atas peristiwa tersebut,  di era keterbukaan informasi seperti saat ini ternyata masih ada tindakan kekerasan terhadap saudara kami (2 Wartawan) tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut menurut kami adalah sebagai tindakan biadab,"tutur pimred xbintangindo.com.


Pimred xbintangindo.com mengharapkan kepada para pejabat, jika terjadi ketidak setujuan atas pemberitaan di media sebaiknya diselesaikan melalui saluran yang sudah ditetapkan dalam Undang undang nomor 40/1999 dan peraturannya. 


"Saluran untuk menyatakan ketidak setujuan itu sudah diatur oleh peraturan Dewan Pers. Pasti Dewan Pers akan memfasilitasi dan memediasi sehingga peristiwa delik pers bisa diselesaikan secara baik dan beradab," katanya.


Diakhir ia dengan tegas mengatakan stop kekekerasan pada wartawan dan berharap  kejadian seperti ini tak terulang lagi dan kepada pihak kepolisian wilayah Polda Jawa Barat agar segera menangkap pelakunya agar semuanya dapat terang benderang.


"Stop kekerasan pada wartawan,wartawan bukan musuh.Hormati dan hargai tupoksi kita masing masing,semoga kejadian seperti ini tak berulang lagi, dan saya berharap kepada pihak kepolisian wilayah Polda Jawa barat agar segera menangkap pelakunya sehingga kejadian ini menjadi terang benderang,"tutupnya.(suryadi)