Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satu Unit Rumah di Kecamatan Malingping Rusak Akibat Tanah Longsor

Minggu, 25 September 2022 | 03.29 WIB Last Updated 2022-09-24T20:29:44Z


Sinarbanten.id

Lebak - Tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Jum'at sore (23/09/2022) kemari, mengakibatkan satu rumah di kecamatan Malingping rusak, rumah warga yang berlokasi di Kampung Polotot selatan Desa Malingping Selatan Kecamatan Malingping Lebak - Banten. Milik bapak Edi.


Kejadian tanah longsor tersebut terjadi di samping rumah Edi dan merusak rumah pada jum'at Kemarin sekitar pukul 16.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa hanya saja satu rumah tersebut mengalami rusak berat. longsor tanah dengan ketinggi hampir 5M dan lebar 10M ini menutup bagian rumah, longsoran juga mengakibatkan rumah rusak.


Aceng Junaedi, Kepala Desa Malingping Selatan Saat dihubungi Wartawan, Pada Sabtu (24/09/2022)."Membenarkan adanya kejadian tersebut. 



"Iya rumah warga milik Edi dikampung polotot selatan rusak berat akibat tertimpa longsoran tanah, kejadiannya tadi sore akibat hujan deras, dan tadi pagi saya bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam)  sudah turun kelapangan untuk menyerahkan bantuan alakadarnya, untuk sementara pemilik rumah bersama keluarganya mengungsi ditempat saudaranya."Kata Aceng. 


Menurutnya kejadian tersebut sudah di laporkan ke Ekbang Sos dan TKSK Kecamatan Malingping. 


Aceng berharap ada pihak - pihak yang membantu agar warganya tersebut bisa kembali secepnya memperbaiki rumahnya yang rusak dan bisa ditempati kembali."Harapnya (Has)