Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

250 Lansia Ikuti Gerakan Kesehatan Lansia di GSG Kabupaten Tangerang

Rabu, 19 Oktober 2022 | 17.54 WIB Last Updated 2022-10-19T10:54:59Z


Sinarbanten.id

Kabupaten Tangerang - Sekitar 250 Lansia dari berbagai wilayah di kabupaten Tangerang, mengikuti kegiatan gerakan Kesehatan Lansia bersama Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI), di Gedung Serbaguna (GSG) Puspemkab Tangerang, Selasa (18/10/22).


Kegiatan yang dihadiri para Lansia di kabupaten Tangerang tersebut, dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Tamgerang, Moch Maesyal Rasyid.


Dalam rangkaian kegiatan yang diadakan di GSG tersebut, Moch Maesyal berpesan, agar para lansia tetap menjaga kebugaran tubuh dengan menjaga pola makan dan tent  unya tetap menjalani aktivitas sosial.


"Lansia harus terus olahraga menjaga kebugaran tubuh, bersilaturahmi dengan teman dan menjaga pola makan agar tetap produktif dan bahagia" katanya.


Pada kesempatan itu pula, Sekda Kabupaten Tangerang tersebut berharap, agar OPD terkait terus memperhatikan kebagahagiaan para lansia, terutamanya dalam hal pelayanan.


Ia mengungkapkan, usia harapan hidup di Kabupaten Tangerang sendiri mencapai sekitar 70 tahun atau 69,9 tahun, yang terbilang cukup tinggi.


"Pola hidup dan kualitas kesehatan menjadi program utama Pemkab Tangerang, untuk itu saya berharap, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Disporabudpar terua memberikan layanan terbaiknya untuk Lansia, sehingga mereka semua bisa bisa lebih bahagia dan produktif" ungkap pria yang sering disapa Rudi Mesyal tersebut.


Dalam kegiatan teesebut, Dusporabudpar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dimana beberapa puskesmas di kabupaten Tangerang memberikan layanan pengecekan berat badan, tesi darah, kolesterol, asam urat dan gula darah untuk para lansia.