Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apel Kendaraan Inventaris Aset Daerah di Diskimrum, Aep Surahman: Dukung Penuh

Senin, 28 November 2022 | 20.19 WIB Last Updated 2022-11-28T13:19:13Z

 


Sinarbanten.id

INDRAMAYU - MetropostNews.com Salah satu program unggulan Bupati Indramayu,Hj. Nina Agustina,SH.,MH.,C.R.A  yang diberi nama Lacak Aset Daerah terus digulirkan. Program yang disingkat La-Da ini bergiliran memeriksa aset daerah yang ada di berbagai perangkat daerah, salah satunya Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Diskimrum) Kabupaten Indramayu.


Pemeriksaan aset yang dilakukan oleh tim La-Da di Diskimrum menemukan bahwa aset di dinas tersebut tercatat dan terdokumentasikan dengan baik. Hal ini disampaikan oleh Kepala Diskimrum,Ir.Aep Surahman, pada Senin (28/11).


Aep menuturkan bahwa tim La-Da yang terdiri dari pihak Badan Keuangan Daerah dan Inspektorat Kabupaten Indramayu ini telah datang ke dinas yang dipimpinnya. Pada prinsipnya, dirinya sangat sepakat dengan seluruh program unggulan yang digelontorkan oleh Bupati Indramayu.


"Ya, tentu saja termasuk La-Da. Sebab dengan begitu, aset-aset daerah yang mungkin berserakan bisa tercatat dan dioptimalkan," ungkap Aep.


Aep juga menyampaikan dengan adanya La-Da ini bisa membantu pencatatan dan pendokumentasian aset di Diskimrum. Dengan begitu, keberadaan aset tersebut bisa dioptimalkan untuk kebutuhan dinas.


Manfaat dari keberadaan aset yang tercatat, terang Aep, bisa dimanfaatkan secara optimal demi pelayanan kepada masyarakat. Aset-aset ini juga disisi lain bisa menambah perbendaharaan daerah.( Rar)