Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asap Hitam Mengepul di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap Kosambi

Jumat, 04 November 2022 | 10.08 WIB Last Updated 2022-11-04T03:08:00Z

 


Sinarbanten.id

Kabupaten Tangerang - Asap hitam mengepul di atas 4 gudang produksi di kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap Kosambi yang terbakar hebat, Rabu (2/11/22).


Keempat gudang tersebut diketahui milik PT. Karya Sukses Abadi, yang merupakan gudang produksi alat-alat rumah tangga, dan gudang bahan bahan serta biji plastik milik CV. Grand Plastik Jaya.


Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 1.55 WIB dini hari, dimana pemicunya diduga akibat korsleting listrik di salah satu gudang, sebelum akhirnya merembet ke 3 gudang lainnya.


"Peritiwa kebakaran tersebut diduga akibat Konsleting listrik di salah satu gudang, tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian belum ditaksir," terang Abdul Munir, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang di lokasi, Rabu (2/11/22).


Munir mengungkapkan, tim pemadam yang tiba di lokasi, setelah mendapatkan laporan sempat kesulitan karena kondisi api yang sudah membesar.


Selain itu, bahan bahan produksi yang berada di gudang juga merupakan bahan yang mudah terbakar, sehingga api cepat membesar.


Dibutuhkan setidaknya 7 jam, hingga akhirnya api berhasil dipadamkan, setelah 4 Unit Damkar dan 28 personel pemadam bergelut dengan si jago merah.


"Butuh waktu 7 jam untuk padamkan api, dikarenakan kondisi Api cukup besar disertai asap tebal, akibat bahan mudah terbakar," katanya" pungkas Munir.


Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di kabupaten Tangerang ini, sementara kerugian sendiri belum dapat ditaksir. (Adt)