Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Limbah Serbuk Kopi PT Mayora Jayanti Berterbangan ke Pemukiman Warga Sekitar

Minggu, 13 November 2022 | 22.26 WIB Last Updated 2022-11-13T15:26:47Z


bukti sebuk kopi dihalaman rumah warga Desa Gembong Kecamatan Balaraja 


TANGERANG,| sinarbanten.id--

Warga kampung Pabuaran RT 01 RW 05 desa Gembong Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten mengeluhkan limbah serbuk kopi yang berterbangan mencemari lingkungan hingga mengotori rumah warga.


Sa,adah Warga warga kampung Pabuaran Desa Gembong Kecamatan Balaraja mengaku sudah tiga hari terakhir ini limbah serbuk kopi berterbangan mencemari lingkungan sekitar, tidak hanya rumah, kata Sa,adah, serbuk kopi yang berterbangan itu mengotori pakaian yang dijemur, bahkan kendaraan roda empat yang parkir pun menjadi sasaran.


"Setiap aktivitas PT Mayora Jayanti banyak bubuk kopi yang berterbangan, ini sudah berlangsung 3 hari, tiap 1 jam kita sapu, namun 1 jam kemudian ada lagi berterbangan," ungkap Ibu Sa,adah saat ditemui wartawan di kediamannya, Sabtu (12/11/2022).


Selain tembok dan teras rumah, serbuk kopi yang berterbangan itu juga menyasar pakaian yang dijemur dan kendaraan roda empat milik warga yang di parkir.


"Pakaian putih yang dijemur juga pada berubah warna dan lengket, selain itu mobil yang parkir juga pada hitam kotor," ungkapnya.


Warga mengatakan, serbuk kopi yang berterbangan itu, kuat dugaan keluar melalui cerobong udara, hal itu dikhawatirkan bisa menyebabkan gangguan kesehatan khususnya pernapasan.


Mereka berharap pihak pengawasan dari dinas lingkungan hidup (DLHK) kabupaten Tangerang memanggil dan menegur pihak perusahaan serta menindaklanjuti keluhan itu agar tidak berdampak lebih besar terhadap kesehatan warga sekitar khususnya warga kampung Pabuaran Desa Gembong Kecamatan Balaraja.


"Saya khawatir bisa menyebabkan terganggunya saluran pernapasan, karena ini debu serbuk kopi yang berterbangan melalui udara kemudian dihirup oleh kami warga sekitar," tandas Sa,adah. (Red SBP//Yos//Suryadi//.*