Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Pandeglang Imbau Warga Jaga Situasi Keamanan,Jelang Pilkades Lebak

Sabtu, 12 November 2022 | 11.43 WIB Last Updated 2022-11-12T04:43:08Z


Sinarbanten.id

Jelang Pilkades Polres Pandeglang, Tanggal 13 November 2022 mendatang, pesta demokrasi akan digelar di Kabupaten Lebak melalui perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.


Di masing-masing desanya masyarakat akan memilih jagoannya masing - masing untuk satu periode ke depannya nanti.


Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah memberikan himbauan penting kepada masyarakat,demi lancarnya pelaksanaan Pilkades, karena wilayah Pandeglang berbatasan langsung dengan wilayah Lebak agar momentum ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.



Sehingga kegiatan berjalan dengan lancer dan aman serta Kepala Desa yang terpilih nantinya mempunyai kapasitas dalam membawa desa di Lebak semakin maju dan sejahtera.


“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pelaksanaan pilkades Kab. Lebak tahun 2022, mengingat ada beberapa Desa yang berbatasan langsung dengan wilayah Kab. Lebak yang akan melaksanakan Pilkades pada hari Minggu tanggal 13 November 2022 mendatang,” ujarnya, Kamis (10/11/2022).



Di samping itu,Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah agar masyarakat dapat menjaga situasi yang kondusif dan aman selama Pilkades berlangsungnya nanti,"harapnya.



“Tidak perlu kita turut campur dalam pelaksanaan Pilkades di Kab. Lebak, kami harapkan agar bapak-bapak dapat membantu menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kec. Cikeusik agar tetap aman kondusif,” tambahnya.

AKBP Belny Warlansyah meminta,"Besar harapan saya selaku Kapolres Pandeglang, supaya pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan damai. Kalau itu terjadi, maka Pilkades dapat dikatakan sukses terlaksana,” pinta Kapolres Pandeglang.


Secara langsung, hal senada juga disampaikan Camat Cikeusik Wahyu Awaludin, Ia akan mengimbau warganya untuk bersama-sama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban selama perhelatan Pilkades nantinya.


“Terimakasih, kami sangat senang sekali atas kehadiran Bapak Kapolres Pandeglang di wilayah Kec. Cikeusik. Kami siap turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kec. Cikeusik agar tetap aman kondusif, kami juga akan menghimbau kepada para tokoh masyarakat lainnya yang tidak hadir pada saat ini agar turut serta menghimbau kepada warga sekitar agar tidak ikut campur dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkades Kab. Lebak Tahun 2022,” Tutupnya(red)