Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kerap Meluap, Masyarakat di Sepanjang 3 Aliran Sungai ini Harus Waspada Hingga Januari Mendatang

Selasa, 08 November 2022 | 19.45 WIB Last Updated 2022-11-08T12:45:42Z


Sinarbanten.id

Intensitas hujan di kabupaten Tangerang saat ini dalam kondisi tinggi, dimana hujan kerap terjadi di pagi hari, bahkan di malam hari, yang menyebabkan genangan air hingga banjir di beberapa wilayah.


Intensitas hujan yang tinggi ini sendiri diprediksi akan terus terjadi, hingga Januari tahun 2023 mendatang.


Kabupaten Tangerang sendiri memiliki beberapa wilayah, yang kerap dilanda banjir, saat hujan turun dengan intensitas tertentu.


Diantaranya kecamatan Kelapa Dua, Pasar Kemis, Tigaraksa, Cikupa, Teluknaga, Pakuhaji, Kronjo, Kresek, Gunung Kaler, Mekar Baru, Jayanti, Balaraja.


Disampaikan kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, kabupaten Tangerang memiliki 3 daerah aliran sungai, yang kerap meluap hingga menggenangi pemukiman warga.


Diantaranya Sungai Cisadane, Kali Cirarab dan juga Kali Cidurian.


"Kebanyakan kita kiriman dari Bogor, waktu di kita gak hujan tapi di bogor hujan, jadi di kita banjir. 7 Kecamatan yang rawan banjir itulah yang luapan kali lintas air," jelas Ujat kepada awak media, Senin (7/11/22).


Ia pun menghimbau, agar masyarakat kabupaten Tangerang selalu waspada akan kemungkinan terjadinya banjir, ditengah intensitas hujan yang tinggi saat ini.


"BPBD bertugas untuk antisipasi dan pertolongan kepada warga yang terdampak. Maka dari itu masyarakat sekitar diimbau waspada," katanya. (Adt)