Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketum Front Banten Bersatu : Sosok Pj Sekda Banten Harus Proporsional, Profesional, Faham Birokrasi Serta Banten

Sabtu, 05 November 2022 | 20.34 WIB Last Updated 2022-11-05T13:34:12Z


Sinarbanten.id

Banten-Beredarnya tiga nama kandidat Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Banten untuk menggantikan M Tranggono yang akan berakhir tanggal 23 November ini. Yaitu, Rina Dewiyanti (Kepala BPKAD), Deni Hermawan (Asda 3) dan Septo Kalnadi (Kepala Disnaker) menjadi perbincangan publik.


Menyikapi adanya rencana pergantian Seretaris Daerah Provinsi Banten  yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, banyak bermunculan pandangan dari berbagai elemen masyarakat Banten. Salah satunya, dari Ketua Umum Front Banten Bersatu ( FBB ) H Moch Soleh MA. 

Menurut Ketua Umum FBB yang dihubungi melalui saluran WhatsApp, pada Sabtu (5/11/2022)  menjelaskan, " dalam rangka pergantian Pj  Sekda Provinsi Banten, yang tidak lama lagi, itu memang hak Pj Gubernur Al Muktabar yang di restui oleh Kemendagri,  namun menurut hemat kami sebagai masyarakat banten/ masyarakat bawah, biar tidak ada gunjingan, kesalahan dan kesalahpahaman diluaran dan di birokrasi Provinsi Banten, maka kami berharap, pak Pj Gubernur, Al Muktabar,  harus hati hati memilih pengganti, harus proporsional dan profesional, jangan asal comot atau asal tunjuk,  harus masuk kriteria dan  sesuai poksinya, karena tugas Plt atau Plh yang akan di emban olehnya itu, harus selaras, sejalan, dan proposional tegak lurus, memahahi  aturan, bisa mengayomi OPD yang ada,  hingga sejalan dengan Pj Gubernur dan OPD yang lainnya, untuk bertekad memajukan banten dan mensejahterakan  masyaratan Banten ", tutur H. Moch. Soleh M.A.(suryadi)