Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Launching Batik Kaserangan oleh Bupati Serang

Kamis, 10 November 2022 | 22.13 WIB Last Updated 2022-11-10T15:13:07Z


Sinarbanten.id

Kabupaten Serang — Sebanyak 12 motif batik Kaserangan, secara resmi dilaunching oleh pemerintah Kabupaten Serang, Kamis (10/11/2022) di Pendopo Bupati Serang. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah, dan banyak tamu undangan lainnya. Selain kegiatan launching motif batik Kaserangan, juga dilakukan pelantikan pengurus dewan kerajinan nasional daerah Kabupaten Serang.   

Dalam sambutannya, Bupati Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah menyampaikan kegembiraannya bisa menyajikan ke tamu undangan dan juga ke masyarakat, 12 motif batik Kaserangan. "Kabupaten Serang adalah Kabupaten tertua. Saya berharap semoga para perajin UMKM di Kabupaten Serang bisa terus berkembang dan juga bisa turut mempromosikan batik Kaserangan ini," ungkapnya.

12 motif batik Kaserangan tersebut memiliki nama – nama berbeda, diantaranya motif Rawa Danau, motif Mercusuar, motif Pulau Sanghyang, motif Pulau Tunda, motif Bendung Pamarayan, hingga motif Golok Ciomas.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan fashion show yang diperagakan oleh para model dengan memakai batik Kaserangan yang telah dibuat menjadi beragam gaya busana.(syd)