Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasib Ruminah, Harus Viral Dulu Baru Dibantu

Selasa, 15 November 2022 | 22.10 WIB Last Updated 2022-11-15T15:10:32Z


Sinarbanten.id

PANDEGLANG - Ternyata untuk memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu, pemerintah kabupaten (Pemkab) Pandeglang harus menunggu viral dulu. Soalnya, setelah diberitakan media masa, baru pemkab turun tangan memberikan bantuan. Seperti yang dialami oleh Ruminah warga Kampung Cangenge, Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal, Pandeglang yang mengalami kelumpuhan sejak kecil yang tidak mendapatkan bantuan berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).


Dengan bentuk perhatian Pemkab Pandeglang melalui Dinas Sosial dan Kecamatan Cikedal tersebut berupa selimut, kasur lantai, karpet dan paket sembako. 


Kepala Bidang (Kabid) Resos pada Dinas Sosial Pandeglang, Tubagus Andri Pribadi mengatakan, Dinas Sosial akan mengusulkan beberapa bantuan untuk Ibu Ruminah, mulai dati bantuan kursi roda, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ke depannya.


"Kami baru memberikan bantuan sembako dan pelengkapan tidur serta kebutuhan lainnya," kata Andri, kemarin.


Sementara, Camat Cikedal, Muhtadi mengaku, untuk Ibu Ruminah ini akan di usulkan untuk mendapatkan bantuan sarana sanitasi juga. Karena dengan kondisi Ibu Ruminah yang lumpuh ini di rumahnya tidak memiliki sarana sanitasi tersebut. 


"Memang sangatlah kerepotan apabila kebutuhan buang hajat atau buat bersih-bersih lainnya harus ke sungai. Maka kami juga akan mengusulkan sarana sanitasinya, yang akan dibantu oleh DPKPP," ucapnya.( red)