Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dengan Dalih Untuk Bantuan Kemanusiaan Bencana Gempa Bumi Di Cianjur, Pemdes Cimancak Di Duga Potong BLT

Selasa, 06 Desember 2022 | 06.25 WIB Last Updated 2022-12-06T00:06:15Z


Sinarbanten.id

Lebak selatan -Dengan Dalih Untuk Bantuan Kemanusiaan Bencana Gempa Bumi Di Cianjur, Pemdes Cimancak Di Duga Potong BLT

Hal potong memotong atau juga partisipasi dari anggaran Bansos salah satunya dari Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak - Banten, sering terjadi di lakukan, dengan dalih subsidi silang, sekarang untuk bantuan kemanusiaan, yang akhirnya di buat kesempatan dalam kesempitan, ujar salah seorang tokoh Desa Cimancak, kepada awak media ini menyampaikan data riil hasil potongan/ mungkin partisipasi, namun besarannya homogen/ sama atu pula sebangun besarannya yaitu Rp 50.000 dari per KPM," via whastApp beberapa waktu lalu.


Saya sebagai warga Desa Cimancak, selalu memperhatikan jalannya roda pemerintahan Desa Cimancak, dari dulu sepertinya tidak ada perubahan, hal yang buruk dan menabrak aturan program itu sering mereka langgar dengan dalih apa saja, biasanya Saya tidak pernah komentar atau membuka informasi apapun, namun kali ini Saya harus membukanya ke publik, sebagai warga yang tentunya punya beban moril, agar pengambil kebijakan di Desa Cimancak jangan sampai salah dan salah," cetusnya


Saya selaku warga miris mendengarnya, dari pembagian BLT yang minggu kemarin di bagikan yang dalihnya untuk donasi gempa bumi di  kabupaten Cianjur Jawa Barat, dari 270 KPM di X Rp 50.000 itu terkumpul belasan juta, dan uang hasil partisipasi dalihnya, dari Desa di kumpulkan di Kasi Ekbang Kecamatan Bayah. Namun yang terdengar dari hasil partisipasi tersebut, sampai belasan juta rupiah, yang di donasikan  untuk para korban gempa bumi hanya seperempat juga tidak, kemana itu sisanya.,?? ini yang jadi pertanyaan Saya," bebernya.


Saat awak media ini bertemu dengan Sanusi Kades Sawarna Timur di gazebo halaman kantor Desa nya, dia selaku pengurus di Apdesi Kades se Kecamatan Bayah, mengatakan, Desa Cimancak hanya mendonasikan Rp 700 ribuan lebih,, padahal KPM nya banyak, termasuk Desa Bayah Barat. Desa Kami saja yang KPM nya hanya seratus orang lebih,bisa terkumpul Rp 2 juta lebih," terangnya.


Saat awak media ini mengkonfirmasi ketua BPD Desa Cimancak tadi malam via WhastApp, Endang mengatakan, dan seperti kaget, ada apa lagi dengan BLT Pk, dan berapa gitu," singkatnya.


Sementara Kepala Desa Cimancak, Juhariah saat di konfirmasi via WhastApp, belum memberikan jawaban.( Dien/ Jat.)