Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diterjang Hujan dan Angin, Rumah Warga Majau Ambruk

Kamis, 08 Desember 2022 | 16.38 WIB Last Updated 2022-12-08T09:38:36Z


Sinarbanten.id

PANDEGLANG - Rumah milik Uci Sanusi (45) warga Kampung Cinangka Barat Rt/Rw 014/006 Desa Majau, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang-Banten ambruk, Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian sekitar Rp25 juta.


Pemilik rumah Uci Sanusi mengatakan, saat peristiwa tersebut terjadi dirinya, istri serta ketiga anaknya sedang dirumah. Beruntung, ketika terjadi musibah tersebut berhasil menyelamatkan diri, dan tidak menimpa keluarganya.


"Alhamdulilah, ketika terjadi yang ambruk bagian dapur dulu, sehingga kami sekeluarga bisa menyelamatkan diri," kata Uci, Kamis (8/12/2022).


Sementara itu, sekretaris Desa (Sekdes) Majau, Kecamatan Saketi Mohamad Nasir mengatakan, dengan musibah rumah ambruk tersebut pihaknya bersama warga langsung melakukan gotong royong.


"Kami bersama warga langsung membersihkan rumah warga tersebut, sebab rumah tersebut sudah tidak bisa ditempati lagi. Kalau kita lihat kerugiannya sekitar Rp25 jutaan, sebab bangunnya tidak permanen," tuturnya.


Untuk kata dia, pihaknya telah menyampaikan kepada pihak terkait agar korban segera mendapatkan bantuan.


"Kita sudah sampaikan ke pihak kecamatan, mudah-mudahan korban segera mendapatkan bantuan. Karena, untuk sementara korban tinggal bersama tetangganya," ujarnya.(Iman)