Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harga Beras Di Baksel Merangkak Naik

Jumat, 02 Desember 2022 | 07.58 WIB Last Updated 2022-12-02T00:58:15Z


Sinarbanten.id

Lebak selatan-Harga beras di Baksel sudah merayap naik, bisa juga di kategorikan mahal, perliter saat ini, beras dengan kwalitas sedang sudah mencapai Rp 9000, Jum' at  2/12/22.


Seperti di katakan Tatang, pedagang pasar Bayah kepada awak media ini, merangkaknya harga beras, ini di akibatkan langkanya pasokan beras, " ujarnya.


" Iya Kang, harga beras mulai naik, karena berasnya juga susah di dapat, apalagi yang kualitasnya bagus, kini sulit di dapat, untuk saat ini, Saya hanya menjual beras yang berkualitas sedang, karena yang kwalitas bagus sulit di dapat," tuturnya.


Untuk harga yang kwalitas sedang saja Saya menjualnya Rp 9000 perliter," terangnya.


Saya berharap kepada pihak pemerintah, untuk segera mengatasi hal ini," pintanya.


Terjadinya kelangkaan beras yang berkwalitas ini mendapat tanggapan dari A Subarjah, salah seorang pemerhati kebijakan pemerintah kepada media ini, mengatakan, penerintah harus segera turun ke pasar pasar yang ada di Baksel, agar permasalahan yang di hadapi para pedagang dapat segera teratasi," ujarnya.


Hasil survey kami, kelangkaan beras bermutu premium ini karenakan cuaca musim penghujan, sehingga kadar air dan mutu gabah kering di seputaran wilayah Wanasalam dan Panggarangan tidak bagus, warna beras agak kehitaman dan kuning, ini hasil survey kami di lapangan," paparnya.


A Subarjah, sangat berharap kepada pemerintah melalui dinas terkaitnya, untuk segera mengatasi keadaan ini, kalau di biarkan berlarut larut, bukan tidak mungkin harga beras terus melambung," pungkasnya. (Dien.)