Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembagian BLT BBM Ricuh Bahkan Warga Ada yang Pingsan Saat Nunggu Antrian

Sabtu, 03 Desember 2022 | 15.39 WIB Last Updated 2022-12-03T08:39:33Z


Sinarbanten.id

Lebak. Ribuan warga dari beberapa kecamatan ricuh dan berdesak-desakan pada penyaluran pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Langsung Tunai dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak, yang di salurkan oleh pihak Bank Jabar Banten (BJB), yang berlokasi di kantor Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, pada Sabtu (03/11/2022).


Hasil pantauan wartawan dilapangan, sempat diberhentikan dalam penyaluran pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut, akibat kondisi di lapangan yang tidak kondusif karena warga berdesakan, meja kasir dikosongkan oleh para petugas bank dan warga yang sedang mengantri panjang ditinggalkan.


Brigadir Togu, anggota Kapolsek Malingping naik ke atas meja dan memberikan himbauan kepada semua warga yang sedang mengantri untuk mendapatkan bantuan tersebut agar mau tertib. 


"Saya mohon semuanya agar mengantri dan tertib jangan berdesak-desakan seperti ini, kalau masih berdesak-desakan dan tidak mau tertib pembagian ini tidak akan di lanjutkan dulu, karena kasihan itu ibu-ibu banyak yang membawa anak kecil, agar semua bisa menjaga ketertiban, kalau semua masih seperti ini pembagian tidak akan berjalan, saya mohon kerjasamanya dari semua agar mengantri dengan tertib untuk melanjutkan kembali penyaluran bantuannya."Kata Togu. 


Selain adanya insiden keributan saat pembagian BLT,hasil pantauan wartawan terlihat juga ibu-ibu yang pingsan akibat lamanya mengantri.


Sementara itu pihak bang BJB yang melakukan penyaluran pembagian BLT tersebut sempat melakukan pemberhentikan sementara penyalurannya dan meninggalkan warga yang sedang mengantri akibat tidak kondusif karena berdesak-desakan. 


Diketahui dari kertas barkot yang ada dilapangan bantuan tersebut bertuliskan Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak, membagikan langsung bantuan uang tunai oleh para petugas bank BJB, 


Saat wartawan mencoba menggali informasi lagi mengenai kegiatan pembagian BLT Bansos tersebut dan mencari baliho informasi dilapangan tidak ada satupun baliho yang terpasang di lokasi kegiatan. (Metropost group)