Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah warga retak dampak pergeseran tanah

Selasa, 13 Desember 2022 | 17.03 WIB Last Updated 2022-12-13T10:03:36Z


Sinarbanten.id

Lebak Selqtan-Salah satu rumah milik warga Kp Cimangpang/ Kiara Payung Rt 003/006 Desa Panggarangan Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten, mengalami pergeseran tanah dan sudah mulai amblas, Selasa 13/12/22.


Jaenudin ( 60 tahun ) pemilik rumah saat di konfirmasi awak media ini di rumah tersebut mengatakan, rumah inj baru Saya tempatin 8 bulan, tidak menyangka pondasi rumah Saya akan mengalami pergeseran tanah dan sekaligus," tuturnya.


Saya hanya pasrah dengan ini, rumah yang baru selesai di bangun dan baru 8 kami tempatin akan hancur," terangnya.


Saya berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk membantu Saya," pintanya.


Allhamdulillah, barusan kepala BPBD Kecamatan Panggarangan Kabupaten, telah melihat keadaan rumah Saya yang hancur, mengalami pergeseran tanah sekaligus amblas," bebernya.


Herdi kepala BPBD Panggarangan, saat di telpon awak media ini langsung turun dan mengecek langsung kerusakan rumah tersebut secara riil di lokasi.


Saat di konfirmasi, Herdi menuturkan, kerusakan rumah Sdr Jaenudin ini masuk katagori rusak berat, Herdi mengintruksikan, sang pemilik rumah untuk mengosongkannya, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan," tegasnya.


Masih kata Herdi, Setelahnya ini Saya akan melaporkannya ke BPBD Kab. Lebak dan tembusan ke pemerintah Provinsi Banten, setelah Saya membuat surat berita acara dari Pemerintah Desa Panggarangan," pungkasnya.