Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sertijab Kepala Desa Sukajadi Kecamatan Pangarangan Kabupaten Lebak.

Selasa, 06 Desember 2022 | 23.39 WIB Last Updated 2022-12-06T16:39:00Z


Sinarbanten.id

Lebak Selatan-Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak  Provinsi Banten, selasa 5/12/22 mengadakan acara Serah  terima Jabatan Kepala Desa hasil pemilihan serentak kepala desa di kabupaten Lebak Banten pada tanggal 30 Nopember 2022 lalu di aula desa Sukajati.

Tampak hadir Camat Pangarangan Ahmad Fadullah,PLT Kades Sukajadi Hendy wijaya,Ketua BPD Desa Pangarangan,Koramil dan Kapolsek Pangarangan serta warga desa Sukajadi.


Hendi wijaya dalam sambutannyabdi acara serrijab ke kepala Desa Definitif mengatakan,"Allhamdulilla bapak Ujang Supiana Kades terpilih untuk masa bhakti 2022 - 2028, telah di lantik pada Hari Rabu, tanggal 30/11/22 di pendopo Pemda Lebak," jelasnya.


Kata Hendi W, rangkaian acara sertijab ini hadiri Pak Camat Kecamatan Panggarangan beserta jajaran, yaitu Sekertaris Kecamatan, Kasi Pemerintahan, dan anggota Pol PP juga anggota Koramil Panggarangan, ketua sub panitia pilkades kecamatan Panggarangan dan tim  sembilan.


Dari unsur Desa, hadir pula Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) beserta anggota para ketua Rt dan Rw tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama dan masyarakat.


Pada sambutannya PLT Desa Sukajadi, Hendi Wijaya menuturkan, Allhamdulillah pada hari ini kita berkumpul bersama dalam rangka menghadiri acara sertijab Kades Desa Sukajadi, dari pelaksana tugas ke pejabat Definitip yang baru di lantik," ujarnya.


,"Selama Saya menjabat PLT kades Sukajadi selama 2 bulan, "allhamdulillah desa Sukajadi telah membangun irigasi  Cibarengkok, yang sudah mencapai 55 persen, insya Allah dalam waktu dekat selesai dan Juga ada capaian pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) sampai 78 persen," paparnya.


Tak lupa saya haturkan banyak terima kepada rekan rekan aparatur Desa Sukajadi yang mana telah solid melaksanakan pemerintahan dengan baik, tanpa dukungan dari semua rekan rekan, aparatur Desa dari BPD, para Rt dan Rw, masyarakat semua apalah artinya Saya," imbuhnya.


Sementara ketua BPD Desa Sukajadi Bambang Sudrajat,  mengatakan, sangat mengapresiasi  PLT kepala Desa Sukajadi yang selama menjabat telah merealisasikan anggaran fisik untuk sarana pertanian juga capaian PBB yang ada peningkatan," jelasnya.


Bambang juga berharap kepada kepala Desa yang terpilih, Bapak Ujang Supiana yang telah kedua kali menjadi kepala desa Sukajadi yang baru ini dilantik untuk masa bhakti 2022-2028,kami berharap agar lebih meningkatkan lagi pembangunan dalam membangun Desa Sukajadi ini kedepan, tapi bukan  sebelumnya tidak maju, Saya harap untuk di tingkatkan lagi," partisipasi masyarakat, terutama swadaya masyarakatnya harus lebih di tingkatkan," harap Ketua BPD Desa Sukajadi saat memberikan sambuta nya.


Kades terpilih, Ujang Supiana menegaskan bahwa dirinya mengucapkan banyak terima kasih," Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah mensukseskan pilkades dengan kondusif,untuk itu saya juga berharap, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, kita tinggalkan kesan dari pesta demokrasi, dukung Saya untuk memajukan Desa Sukajadi yang kedua kali ini, agar lebih maju lagi. Tanpa dukungan dari warga masyarakat, semuanya mustahil terwujud," pintanya Ujang Supiana.


Sementara Camat Panggarangan Akhmad Fadlullah, pada sambutannya, menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sukajadi untuk menjaga persatuan dan kesatuan pasca pilkades, mari kita rojong pembangunan di Desa Sukajadi ini, Saya harapkan partisipatif dari lapisan masyarakan dalam merojong pembangunan, dan Saya sangat berharap juga swadaya masyarakat Sukajadi untuk lebih di tingkatkan, seperti yang di sampaikan oleh Bapak ketua BPD," pungkas Camat Kecamatan Panggarangan juga camat termuda di Kabupaten Lebak ini.(Dien/ Jat.)