Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah Janda Anak Tiga Ambruk

Selasa, 03 Januari 2023 | 12.52 WIB Last Updated 2023-01-03T05:52:57Z

 


Sinarbanten.id

PANDEGLANG- Rumah milik Rokiah (40) warga Kampung Rancawalang RT 003/RW 003, Desa Manglid, Kecamatan Cibitung, Kabuapten Pandeglang-Banten janda beranak tiga ambruk, Senin (2/1/2023) sekitar pukul 17.00 wib. Beruntung ketika kejadian korban dan ketiga anaknya bisa menyelamatkan diri, sehingga tidak terjadi korban jiwa.


Sahroni tetangga korban mengatakan, kejadian tersebut ketika terjadi hujan yang disertai angin, sehingga rumah yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut sudah tidak kuat dan ambruk.


"Mungkin karena rumahnya juga sudah lapuk, sehingga ketika diterjang hujan dan angin langsung roboh," kata Sahroni, Selasa (3/1/2023).


Menurut dia, ketika kejadian, korban dan ketiga anaknya sedang berada di rumah, beruntung ketika terdengar langsung berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.


"Korban bersama tiga anaknya sedang di dapur, ketika terdengar retakan langsung keluar rumah. Sehingga tidak terjadi korban jiwa, saat ini korban tinggal pada bagian rumahnya yang tidak ikut ambruk," tuturnya.


Sementara itu, Camat Cibitung Aslah Suhartono mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan Sekmatnya agar korban dilakukan pendataan dan diberikan bantuan.


"Saya sudah instruksikan sekmat, soalnya saya masih ada kegiatan di luar, belum ke Kantor," uajrnya.(Iman)