Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK Harus Miliki Integritas

Selasa, 10 Januari 2023 | 16.58 WIB Last Updated 2023-01-10T09:58:47Z


Sinarbanten.id

PANDEGLANG- Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang Nunung Nurazizah mengatakan, sekretaris dan staf sekretariat harus memiliki pakta integritas agar bisa mensukseskan tahapan-tahapan pemilu 2024.


"Dari 105 orang terdiri dari Sekretaris, staf teknis dan staf pendukung tersebut, tentu harus memiliki integritas, agar bisa bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas, jujur, bertanggung jawab, dan menjunjung tinggi profesionalitas," kata Nunung, dalam acara penetapan dan penandatanganan pakta integritas Sekretaris dan staf sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan umum serentak 2024, di salah satu hotel di Pandeglang, Selasa (10/1/2023). Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPU Kabuapten Pandeglang Ahmad Suja'i, Komisioner KPU Samsuri, Ahmadi, A Munawar dan Ketua PPK se-Kabupaten Pandeglang.


Selain itu, kata Nunung, Sekretaris dan staf pendukung tersebut harus bersinergi dengan PPK , agar semua tahapan-tahapan pemilu yang dilakukan bisa berjalan dengan optimal. Soalnya, kata dia, Sekretaris tersebut diambil dari ASN terutama yang berada di wilayah kecamatan tersebut.


"Jangan sampai ada ego antara bagian sekretariatan dan anggota PPK, yang nantinya bisa menghambat pada proses tahapan pemilu. Untuk itu, mereka harus berkolaborasi, jangan sampai ada ego, yang bisa menggangu pada semua proses tahapan pemilu," tuturnya.


Sementara itu, ketua KPU Kabuapten Pandeglang Ahmad Suja'i mengatakan, setelah penetapan dan penandatanganan pakta integritas tersebut, agar semua Sekretaris dan staf pendukung tersebut bisa langsung bekerja, agar semua tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik.


"Mereka (Sekretaris) bisa berkolaborasi terutama dengan PPK, terutama dalam mensukseskan pemilu. Apalagi, pemilu 2024 pasti perlu kerja keras, apalagi pemilu sangat komplek dan riskan sekali sehingga membutuhkan kerjasama dan kompak," ujarnya.(Iman)