Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar HUT ke-33, Dirut Perumdam : Pelayanan Pelanggan Terus Kami Tingkatkan

Jumat, 24 Februari 2023 | 14.49 WIB Last Updated 2023-02-24T07:49:04Z


Sinarbanten.id

PANDEGLANG- Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Berkah Pandeglang Euis Yuningsih mengatakan, merayakan hari ulang tahun ke-33, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang terutama pelanggan Perumdam.


"Sejak kami berubah nama dari PDAM menjadi Perumdam, banyak hal yang harus kami benahi serta seluruh aturan dan ketentuan yang ada, disesuaikan dengan perubahan nama tersebut berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 12 tahun 2021. Kami selalu memberikan inovasi yang baik untuk para pelanggan dan memberikan pelayanan yang terbaik dengan peningkatan pelayanan. Peningkatan pelayanan tersebut, salah satunya dengan perbaikan kebocoran pipa-pipa dibeberapa titik," kata Dirut Perumdam Euis Yuningsih, usai merayakan HUT ke 33 di Aula Kantor Perumdam Tirta Berkah Pandeglang, Jumat (24/2/2023).


Untuk itu, Euis mengtaakn, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan dalam membayar tagihan air tepat waktu.


"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pelanggan, yang telah membayar tagihan airnya dengan tepat waktu. Alhamdulillah pendapatan Perumdam sudah naik, dan bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan PAD," katanya.


Kata Euis, saat ini ada sekitar 21.845 pelanggan Perumdam Tirta Berkah. Ditargetkan pada tahun depan, pelanggan tersebut akan bertambah.


"Dari jumlah Pelanggan Sambungan Rumah (SR) per Desember 2022, mencapai 21.845 Sambungan Rumah yang terdiri dari 23 kecamatan dan 58 Desa di Kabupaten Pandeglang. Selain itu, kami juga memperbanyak loket pembayaran, seperti Alfamart dan Indomaret selain dari platform pembayaran lainnya. Untuk laporan akumulasi kerugian dari mulai berdirinya perusahaan, sebesar Rp. 11.466.867.428 turun menjadi Rp.9.110.290.434," terang Euis.


Selain meningkatkan pelayanan melalui revitalisasi, lanjut Euis, Perumdam Tirta Berkah juga berniat mengembangkan produksi air minum kemasan.


"Kita rencanakan dalam waktu dekat Perumdam akan membuat air minum kemasan, dan kami sudah melakukan beberapa uji klinis agar air minum kemasan tersebut bisa di konsumsi oleh masyarakat. Mudah-mudahan, ini juga bisa menambah pendapatan bagi kami. Itu juga perlu dukungan dari semua pihak," ujarnya. (Iman)