Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Malingping Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Stunting Tingkat Kecamatan

Rabu, 15 Februari 2023 | 19.45 WIB Last Updated 2023-02-15T12:45:38Z


Sinarbanten.id

Lebak, - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H yang di dampingi Ps Panit Intel Yanmin Bripka Adi dan Bhabinkamtibmas Briptu Warih menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral wilayah kerja UPT, yang di selenggarakan di aula Puskesmas Kecamatan Malingping, kabupaten Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Rabu (15/2/2023).


Selain Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh plt Camat Malingping Bpk Usup Astori, UPT PKM Malingping Bpk Juju, Danramil Malingping Kapten chb Ahcmad sugandhi, KUA Malingping Bpk  , Kepala Desa se Kecamatan Malingping dan Staf PKM Kecamatan Malingping.


Pertemuan Lokakarya mini lintas sektoral tersebut merupakan suatu kegiatan antara petugas Puskesmas dengan semua sektor terkait dengan memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Tujuan diadakannya lokakarya mini lintas sektoral ini adalah untuk memelihara kerja sama lintas sektoral, sehingga perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerja sama melalui pertemuan lintas sektoral.

Adapun agenda pembahasan dalam pertemuan Lokakarya mini lintas sektoral di Kecamatan Malingping tersebut adalah “Percepatan Penurunan Stunting di kecamatan Malingping.”


Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H dalam kesempatannya menyampaikan himbauan serta ajakan kepada berbagai pihak Forkopimcam Kecamatan Malingping untuk bersama-sama mensosialisasikannya.

“Ia juga berharap agar semua unsur terkait dapat saling membantu agar setiap program dapat berhasil,” tuturnya.

Sambung Kapolsek, setelah adanya pertemuan ini nantinya masyarakat menyadari bahwa pentingnya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup sehat demi menciptakan masyarakat sehat dan mandiri.

Di samping itu, menurut Juju selaku Kepala UPT PKM Malingping dalam sambutannya, "Kami mengajak kepada seluruh elemen untuk bekerja sama untuk menuntaskan dan menurunkan angka Stunting di wilayah kerja PKM Kecamatan Malingping." Ujarnya

Selain itu sambutan dari Plt Camat Malingping, Usup Satori, menekankan terhadap Kepala Desa dan kader yang ada di Desa masing masing di wilayah Malingping agar bekerja sama dengan PKM Malingping untuk berkolaborasi menekan angka Stunting di Desa.

"Agar di lakukan pembinaan terhadap masyarakat agar sadar untuk menjaga kesehatan selama masa kehamilan sejak kehamilan dini." Tuturnya. (Has)