Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantik Pengurus FKPT Lebak, Kepala BNPT RI Apresiasi Respon Cepat Bupati Lebak

Selasa, 21 Februari 2023 | 13.02 WIB Last Updated 2023-02-21T06:02:22Z

 


Sinarbanten.id

Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia Komjen Pol. Boy Rafli Amar melantik Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kabupaten Lebak Banten dan Kabupaten Jepara Jawa Tengah, pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) FKPT X, Senin (21/02/2023) malam. 


Bertempat di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Rakernas yang diselenggarakan 19 - 22 Februari 2023 ini dihadiri oleh seluruh pengurus FKPT di 34 Provinsi. 


Pembentukan sekaligus pelantikan dua FKPT tingkat Kabupaten untuk Periode 2023-2025 ini adalah yang perdana di seluruh wilayah Indonesia.


Dalam arahannya, Komjen Boy menyampaikan, terimakasih yang mendalam atas respon cepat Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam mendorong pembentukan FKPT Kabupaten Lebak. 


Selain mendorong Pemkab lain untuk meniru inisiatif Pemkab Lebak, Komjen Boy berpesan supaya Pengurus FKPT dapat melaksanakan Program NKRI di daerah dengan baik.


“Kami menitipkan Program NKRI untuk dilaksanakan oleh semua Pengurus FKPT di daerah,” kata mantan Kapolda Banten ini. 


Pada momen ini, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak, Budi Santoso menerima Plakat BNPT yang diserahkan langsung oleh Kepala BNPT RI, sebagai bentuk terima kasih BNPT atas kerja sama dan respon cepat Pemda Lebak. 


Merespon pelantikan ini, Bupati Lebak menyatakan, Pengurus FKPT Kabupaten Lebak akan segera memulai tugas beratnya. 


"Tugas berat menanti FKPT Lebak bersama Pemkab Lebak untuk mencegah kelompok intoleran di seluruh wilayah Kabupaten Lebak, sehingga dapat terwujud Lebak yang harmoni. Semoga gairah masyarakat Lebak untuk menjaga dan mencegah terorisme di Kabupaten Lebak terus meningkat," ujar peraih Doktor Kebijakan Publik dari Universitas Padjajaran ini, usai pelantikan.


Adapun Pengurus FKPT Kabupaten Lebak yang dilantik adalah, KH. Syaefudin Asy Syadzili (Ketua), Dr. H. Iyan Fitriana, S.H., M.Pd. (Sekretaris), Drs. H. Sukanta, M.M.S.i. (Bendahara), KH. Asep Saefullah, S.Pd., M.Pd. (Kabid Agama Sosial dan Budaya),  Maesaroh, S.Pd. (Kabid Media Massa Hukum dan Humas), KH. Irohyadi, S.Pd.,M.Pd. (Kabid Pemuda dan Pendidikan), Yenih Khotimah, S.Pd.I. (Kabid Perempuan dan Anak) serta Dr. H. Nurul H. Maarif, M.A. (Kabid Pengkajian dan Penelitian). 


Ketua FKPT Lebak yang baru dilantik, KH. Syaefudin Asy Syadzili, menyampaikan terimakasih pada Bupati dan jajaran Pemkab Lebak atas dukungannya, sehingga melalui FKPT ini diharapkan ideologi Negara (Pancasila dan UUD 1945) sebagai perekat bangsa semakin kuat dan kokoh.


"Insya Allah, kami pengurus FKPT Lebak akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan NKRI ini. Mohon doa, arahan dan dukungan dari semuanya," ujarnya. 


Perlu diketahui, dalam Rakernas FKPT X ini, dibahas rencana program kerja tahun 2023, baik bidang Agama, Sosial dan Budaya seperti Kampanye Keberagaman; Bidang Media Hukum dan Humas berencana menggelar Kenduri (kenali diri dan peduli lingkungan) Desa Bidang Pemuda dan Pendidikan, meliputi kegiatan Aksi Musik Anak Bangsa (Asik Bang), kegiatan Kampus Rakyat Terpilih Indonesia (Karakter ID) Bidang Perempuan dan Anak, seperti Perempuan TOP (cerdas digital, satukan bangsa) dan kegiatan Aku Bangga Jadi Indonesia (ABADI) dan Bidang Pengkajian dan Penelitian yang membahas rencana penelitian Indeks Potensi Radikalisme (IPR) dan Indeks Risiko Terorisme (IRT). (Ajat)