Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mobil plat Merah Kecelakaan Teryata Bawa Wanita Bugil

Sabtu, 04 Februari 2023 | 04.39 WIB Last Updated 2023-02-03T21:39:11Z


Sinarbanten.id

Jambi - Mobil dinas milik Sekretariat DPRD Jambi yang sedang membawa wanita bugil mengalami kecelakaan. Ketua DPRD Jambi, Edi Purwato meminta secara tegas agar pejabat penanggung jawab mobil dinas itu segera dinonaktifkan.

"Kita sudah telusuri. Sebagai bentuk tanggung jawab, saya minta ASN tersebut diberi sanksi tegas atau dinonaktifkan," kata Edi Purwanto, Jumat (3/2/2023).


Edi melanjutkan bahwa dari sisi kemanusiaan dirinya cukup prihatin atas musibah yang baru saja menimpa pejabat tersebut. Namun, menurutnya harus ada sanksi yang diberikan karena kelalaian pejabat tersebut.


"Saya turut berduka cita, saya juga prihatin, suaminya baru saja meninggal, sekarang ada musibah lagi anaknya kecelakaan. Tapi ini kan kelalaian karena dia membiarkan pemakaian mobil dinas tidak pada peruntukannya," ujar Edi.


Selanjutnya Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini meminta agar Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Jambi membuat aturan yang tegas terhadap tata cara pemakaian aset di DPRD Provinsi Jambi. Hal itu bertujuan agar tidak ada terjadi kejadian serupa.

"Saya minta Sekwan buat SOP yang tegas terkait pemakaian mobil dinas, supaya peristiwa seperti ini tidak terulang lagi," pinta Edi.


Sebelumnya, mobil pelat merah milik Sekretariat DPRD Jambi mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis malam (2/2) sekira pukul 21.00WIB. Dari keterangan polisi, mobil itu dibawa oleh pelajar berusia 16 tahun dari arah bandara lama menuju Simpang Adipura Thehok Kota Jambi.


Bahkan, saksi mata yang melihat di lokasi kejadian bernama Simatupang mengatakan dalam mobil pelat merah itu terdapat wanita tanpa busana yang sempat dilarikan ke rumah sakit. Bahkan Simatupang mengaku bahwa selendang milik dia sempat dijadikan kain penutup buat tubuh wanita bugil itu.

"Di dalam mobil itu 1 cewek 2 cowok, yang cowok satunya yang sopir, lalu cowok satunya di belakang. Cewek itu telanjang bulat, bahkan selendang aku mau dipinjam untuk nutupi," ujar Simatupang kepada wartawan.***