Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rayakan HUT Pertama ILDI Cilegon, Langkah Dansa Dinilai Hilangkan Stres dan Kepikunan

Senin, 13 Februari 2023 | 21.56 WIB Last Updated 2023-02-13T14:56:46Z


Sinarbanten.id

Cilegon-Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI ) Cilegon menilai dansa merupakan olahraga sehat dan menyenangkan yang mampu menghilangkan stres dan kepikunan.


Itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ILDI Cilegon Rissa Tjarinda pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ILDI Cilegon di Joglo Asri Sari Kuring Indah Cilegon, Senin (13/2/2023). Peringatan HUT ILDI dimeriahkan berbagai kegiatan dan penampilan langkah dansa.


Turut menghadiri acara, yakni dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten dan Dispora Cilegon, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, serta pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ILDI se- Provinsi Banten.


“Saya berharap dansa semakin diterima masyarakat sebagai olahraga yang menyehatkan sekaligus menyenangkan,” harapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Acara Peringatan HUT ILDI Cilegon, Wisaptono mengatakan, HUT pertama ILDI yang mengusung tema ‘Sehatkan Masyarakat dengan Gerak Langkah Dansa’ yang merupakan salah satu cabang olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), itu, bertujuan untuk mengembangkan seni budaya yang menjunjung nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dengan langkah indah diiringi Instrumen lokal.


“Kita ingin merubah image langkah dansa ini bukan hanya untuk kalangan orang kaya atau lansia saja, tetapi semua masyarakat juga bisa melakukan dansa, karena dengan dansa bisa menyehatkan tubuh kita,” terangnya.


Yang membedakan Langkah Dansa dengan dansa yang lain, dijelaskan Wisaptono, dari musik instrumen yang digunakan berasal dari budaya lokal. Menurutnya, ulang tahun pertama ILDI Cilegon menjadi momentum istimewa dan konsolidasi pengurus menjelang digelarnya Festival Olahraga Nasional (Fornas) pada Juli 2023 mendatang.


“Kita berharap Fornas yang akan digelar nanti sukses, baik secara event kegiatan maupun secara prestasi bagi DPW Cilegon,” harap Wisaptono.(syd)