Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMPN 3 Pandeglang, Akan Gelar Gebyar Yumaga 2023

Sabtu, 04 Februari 2023 | 12.14 WIB Last Updated 2023-02-04T05:14:21Z


Sinarbanten.id

PANDEGLANG-  SMPN 3 Pandeglang Akan menggelar kegiatan Gebyar Yumaga 2023 pada 6-11 Februari 2023. Dalam acara tersebut diantaranya kompetisi Olah raga dan festival Seni budaya.


Kepala SMPN 3 Pandeglang Ading Suhendi mengatakan, dengan jargon Yumaga (Pahlawan Yusuf Martadilaga), merancang agenda tahunan yang dilaksanakan di sekolah melalui kegiatan Gebyar Yumaga sebagai momentum dies natalis sekolah.


"Dari Tanggal 6 – 11 Februari 2023, kegiatan Gebyar Yumaga akan dilaksanakan, Terangkai dari Festival Jajanan Yumaga, Kompetisi Olahraga dan Festival Seni SD/MI Se-Kabupaten Pandeglang, Career Day (Bursa SMA/SMK/MA), sampai pentas seni yang bertemakan Bentang Panggung, sudah disiapkan dengan baik," kata Asing, Sabtu (4/2/2023).


Soalnya, kata dia, dalam perkembangan kegiatan proses belajar peserta didik di sekolahnya terus diasah baik dari sisi akademik maupun non-akademik. Seperti, kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan dari ekstrakurikuler wajib dan ekstrakurikuler pilihan yang termasuk ke dalam Pembinaan Kepramukaan, Pembinaan Kerohanian, Pembinaan Olahraga dan Pembinaan Seni.


“Kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan nyata yang harus dipelihara di sekolah untuk meningkatkan SDM dan mempersiapkan generasi ke depan lewat softskill yang handal yang dipupuk sejak dini," tuturnya.


Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan, Wildan Fisabilhaq menjelaskan, Pada pelaksanaannya nanti, Festival Jajanan Yumaga disiapkan oleh siswa kelas IX dalam praktik pembelajaran multidisipliner yang dilaksanakan di tanggal 6-7 Februari. Selain itu, Kompetisi Olahraga dan Festival Seni antar SD/MI Se-Kabupeten Pandeglang dibuka pendaftaran secara umum dan bisa dilaporkan sedikitnya 23 Sekolah Dasar dari 3 Kecamatan yang mengikuti – dilaksanakan pada 6-9 Februari. Career Day dilaksanakan beriringan (09/02) merupakan Bursa SMA/SMK/MA, pada pelaksanaannya nanti siswa kelas IX bisa berkesempatan memilih sekolahnya ke depan. Dengan promosi yang sudah dipersiapkan oleh sekolah SMA/SMK/MA yang mendaftarkan baik negeri maupun swasta di booth-nya masing-masing.


"Untuk di puncak acara pada Sabtu, (11/02/2023) dilaksanakan pentas seni budaya Bentang Panggung baik sajian tradisi maupun modern yang menghadirkan para bintang dari sekolah, lokal maupun skala nasional. Seperti Najib atau Ziebon, Gojil dan Marsya Ditia sebagai para vokalis dari grup band yang sudah terkenal akan meramaikan acara ini yang pada sajiannya akan dikolaborasikan dengan Tim Angklung Yumaga yang sudah beberapa pekan dipersiapkan," kata Wildan.


Selain itu, kata dia, beberapa rangkaian kegiatan tersebut semua boleh diikuti oleh masyarakat umum secara gratis, terkecuali kegiatan Bentang Panggung yang diberlakukan tiket masuk.


"Masyarakat umum juga bisa datang untuk menyaksikan kegiatannya," ujarnya.(Iman)