Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Kp.Buah Desa Majasari Jawilan Keluhkan Imbas Dari Proyek Cut and Fill Milik Pengusaha Kawasan

Rabu, 22 Februari 2023 | 23.04 WIB Last Updated 2023-02-22T16:05:28Z

Tampak imbas proyek Cut and Fill di Desa Majasari Jawilan, beberapa sawah milik warga tertimbun longsoran lumpur.


Banten, sinarbanten.id-

Viral Beberapa video dan foto beredar di grup-grup aplikasi WhatsApp hektaran sawah yang sudah ditanami padi milik warga tertimbun lumpur yang longsor dari proyek Cut and Fill milik pengusaha kawasan Desa Majasari kecamatan Jawilan kabupaten Serang Banten. Rabu 22/02/23.



Dalam video Komar menunjukkan kedalaman lumpur mencapai 30 centi meter.

Suara dalam video yang diketahui warga bernama Komar tersebut menerangkan jika sawah milik beberapa warga kampung Buah terimbun longsoran lumpur limbah proyek Cut and Fill.

" Tuh pak lihat sawah milik warga tertimbun limbah proyek Cut and Fill, kedalaman lumpurnya mencapai 30 centi meter. Ujar Komar.



Anak-anak sekolah sedang melintasi pesawahan yang tertimbun longsoran lumpur saat pulang sekolah.

Lanjut Komar," lihat saja pak, anak-anak sekolah berangkat dan pulang sekolah harus berjuang melintasi lumpur di pesawahan karena aksesnya tidak ada lagi sudah di gali proyek Cut and Fill, sambung Komar.

Komar juga menerangkan jika galian cut'n fill kedalamannya sudah mencapai 10 meter, bahaya untuk anak-anak jika bermain di kubangan air bekas galian tanah tersebut, " ucap Komar sambil menunjukkan bekas galian proyek tersebut.

Sampai berita ini disiarkan pihak penanggung jawab proyek Cut and Fill belum dapat dimintai statementnya. ( Dikutip dari media online xbintangindo.com).

Suryadi/.*