Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

800 Paket Sembako Murah Pemkab Tangerang Diburu Warga

Rabu, 08 Maret 2023 | 11.00 WIB Last Updated 2023-03-08T04:00:55Z

 


Sinarbanten.id

Kabupaten Tangerang-Antusiasme masyarakat terlihat, dari antrian pembelian paket sembako murah yang disediakan pemerintah kabupaten Tangerang, pada Bazaar Sembako Murah yang dilaksanakan di kantor kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Senin (6/3/23).


Sebanyak 800 paket sembako disiapkan bagi masyarakat Jayanti, dimana di dalamnya terdapat beberapa komoditi berbeda seperti tepung terigu, gula dan minyak goreng. Dimana setiap paketnya dibanderol dengan harga Rp 39 ribu, dari harga normal Rp 85 ribu per paketnya.


Diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Resmiyati, kegiatan Bazaar sembako murah tersebut digelar, utamanya untuk menekan laju inflasi menjelang bulan suci ramadhan, dan tentunya untuk membantu kebutuhan masyarakat.


"Bazar pangan murah di Jayanti ini untuk membantu menekan laju inflasi, lalu memberikan kemudahan kepada masyarakat menjelang ramadan," katanya Resmiyati kepada jabarbanten.id, Senin (6/3/23).


Resmiyati pun menegaskan, dalam rangka membantu kebutuhan masyarakat tersebut, harga yang dijual pun sesuai dengan harga eceran tertinggi atau HET yang artinya telah sesuai dengan aturan pemerintah.


"Kita juga sesuai HET nya, di mana per paket itu Rp39 ribu, harga normal di pasaran bisa Rp85 ribu," katanya.


Bahkan katanya, kegiatan Bazaar sembako murah tersebut akan terus berlangsung selama bulan ramadhan. Dimana lokasi selanjutnya adalah kecamatan Solear, dengan jumlah yang sama yaitu 800 paket sembako murah.


"Selanjutnya di Kecamatan Solear, dengan 800 paket sembako juga yang akan disebar," pungkasnya.


Sementara itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat, mekanisme penjualan sembako murah dilakukan dengan menggunakan kupon.


Dimana pihaknya bekerjasama dengan pihak Kecamatan dan Desa dalam pembagiannya, "Tidak ada kategori apapun, semua masyarakat bisa beli atau dapat. Kita pun telah melakukan koordinasi dengan camat dan pihak desa," ungkapnya.


Terlihat memang, beberapa komoditi terpajang di area halaman kecamatan Jayanti, yang cukup menarik banyak minat warga. Salah warga, Rohiya, mengaku terbantu dengan program bazaar sembako oleh pemerintah tersebut.


"Tentu terbantu sekali, bisa buat stok juga apalagi minyak sama gulanya. Saya harap kegiatan ini rutin dilakukan apalagi pas puasa nanti," pungkasnya. (adt)