Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejurnas Kapolri Cup 2023, Empat Pesilat Pelajar Pandeglang Raih Medali Emas

Rabu, 08 Maret 2023 | 10.55 WIB Last Updated 2023-03-08T03:55:53Z


Sinarbanten.id

PANDEGLANG –Sebanyak empat orang atlet pencak silat asal Kabupaten Pandeglang, Banten berhasil menyabet 4 medali , yaitu 3 medali emas dan satu perak, pada kejuaraan nasional pencaksilat tingkat pelajar pada pagelaran Pencak Silat Kapolri Cup di GOR Cibubur, Jakarta Timur 3-5 Maret 2023.


Yaitu M.Ali Al Fahreza meraih juara 1 tanding kelas E Pra Remaja Putra, Suraji meraih juara 1 tanding kelas C remaja putra, Mutiara Amelia Putri meraih juara 1 kelas G Pra remaja putri, dan Muhammad Rifai meraih juara 2 kelas G Pra remaja putra.


Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kabupaten Pandeglang, Surya Wijaya mengatakan, atlit silat pelajar dibawah binaannya telah mengharumkan nama baik daerah dikancah Nasional sebagai juara 1 dalam ajang Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2023.


"Kami dari TTKKDH berjuang membawa harum Kabupaten Pandeglang ditingkat Nasional, dimana para atlet silat pelajar meraih juara 1 berupa 3 emas dan 1 perak. Ini kita sumbangkan di Hari Jadi Pandeglang ke-149 pada 1 April 2023 mendatang," kata Surya Wijaya kepada wartawan, Senin (6/3/2023).


Sementara itu, KH Tubagus Mahmud Nawawi selaku Dewan Penasehat DPD TTKKDH Kabupaten Pandeglang mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh para atlet silat tingkat pelajar dibawah binaan dan asuhan TKKKDH tersebut.


"Membanggakan para atlit silat meraih juara 1 ditingkat nasional membawa nama baik daerah. Saya memberikan apresiasi dan terus memotivasi para atlet silat yang berbakat untuk terus bisa menoreh prestasi diajang yang lebih tinggi. Untuk itu, saya berharap ada perhatian dari Pemda Pandeglang atau dinas terkait kepada para atlet silat yang berprestasi itu," Nawawi yang juga pimpinan Ponpes Darul Jannah Pandeglang dan pengurus MUI Provinsi Banten tersebut. (Iman)