Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes dan LPM Desa Tegal Maja Bagikan Takjil kepada Para Pemulung Limbah Gaul Biru.

Sabtu, 08 April 2023 | 19.31 WIB Last Updated 2023-04-08T12:31:30Z

pemdes dan LPM desa Tegal Maja sedang berbagi takjil kepada para pemulung limbah gaul biru. 


Kab.serang, sinarbanten.id.

pemerintah desa (Pemdes) Tegal Maja  bersama lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) desa tegal maja kecamatan kragilan kabupaten serang Banten, berbagi takjil di lokasi penyortiran limbah gaul biru. Sabtu 08/04/23.


Dengan membawa mobil SIAGA yang dibelinya oleh LPM desa Tegal Maja dari menyisihkan hasil limbah gaul biru, sesampainya di lokasi pembuangan limbah milik PT. Indah Kiat Pulp n Product TBK, ratusan takjil langsung dibagikan kepada warga /pekerja gaul biru.


H'muhamad iksan (Pemdes) desa tegal maja Mengataka puji dan syukur Kepada allah SWT dibulan yang suci ini,bulan ramadhan 1444 H, saya dan (LPM)  masih  bisa berbagi kepda masyarakat dan pemulung,  pembelian takjil uang hasil dari olahan limbah gaul biru yang ada di lokasi pembuangan PT' indah kiat, terang H' M iksan


Lanjut H, M Iksan (pemdes) desa tegal maja  dan (LPM) hasil olahan limbah gaul biru ada nilai ekonomis, selayaknya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan insya allah kedepannya ada program lain yang berbasis masyarakat dari olahan limbah gaul biru, ini wujud perhatian kami sekaligus keperihatian kami kepada masyarakat pemulung yang selama ini terabaikan." Kata H. M.Iksan.

"mudah mudahan kami mengawali program ini semakin banyak pihak lain yang tersentuh hatinya untuk berbuat kebaikan dari pemanfaatan limbah ini tegas H' M' iksan


Sukrana/cilik ketua LPM menjelaskan jika kegiatan pengelolahan limbah gaul biru ini bukan semata-mata untuk kepentingan kelompok apalagi kepentingan pribadi, adanya.


"Adanya pengelolaan limbah gaul biru oleh LPM desa Tegal Maja ini bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi atau kelompok dan kegiatan ini semua unsur seharusnnya mendukung  bukan menjegal, justru adanya kegiatan ini untuk kepentingan masyarakat, kami LPM sudah membuktikan bukan katanya pungkas sukrana/cilik.


Beberapa ucapan dan doa dilontarkan oleh para penerima takjil.


" Saya ucapkan terima kasih banyak kepada LPM desa Tegal Maja dan pak lurah yang selalu berbagi dengan kami para pemulung limbah gaul biru, semoga pak lurah dan LPM desa Tegal Maja selalu sukses dan dilindungi oleh Allah SWT." Ucap beberapa warga.( Sur)