Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangun Silaturahmi Dan Tali Persaudaraan Palpala Caldera Gelar Reuni Akbar

Senin, 05 Juni 2023 | 20.40 WIB Last Updated 2023-06-05T13:40:42Z

 


Sinarbanten.id

LEBAK, – Sejumlah Organisasi Pecinta Alam, Kemanusiaan, dan Lingkungan Hidup (Palpala Caldera) menggelar reuni Akbar tahun 1998 - 2023, di Pantai Karangnawing, tepatnya di Kampung Nambo, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (04/06/2023) hingga Senin (05/06/2023).


Acara tersebut sebagai rangkaian mempererat tali persaudaraan, bangun silaturahmi serta acara hiburan untuk lebih menjalin keakraban dan kekompakan antar mereka.


Beberapa item kegiatan yang dilaksanakan selama kegiatan ini berlangsung diantaranya,  seperti camping, tali asih, live music performance, tasyakuran,  spontanitas, games dan reboisasi di sekitaran pantai karangnawing.


Ria Sutarya selaku Ketua pelaksana Reuni Akbar saat ditemui awak media di sela - sela kegiatan, menyampaikan.


"Tujuan dari reuni Akbar ini untuk bernostalgia menjalin, mempererat dan menyambung silaturahmi serta meningkatkan rasa persaudaraan di lingkungan keluarga besar Palpala Caldera ini.


“Reuni akbar ini juga diharapkan membuka peluang dan menggalang potensi untuk merumuskan kontribusi positif bagi kebaikan dan kemajuan sesama. Serta membuka ruang saling berbagi, bekerjasama dan saling membantu,” katanya.


Ria menambahkan, sebagai wadah organisasi, tentunya persahabatan akan lebih terasa bermakna jika diisi oleh ikatan silahturahmi. Persahabatan itu saling peduli dan tidak mengenal perbedaan kepedulian tanpa memandang perbedaan.


Sementara itu, Ketua Palpala Caldera, Evin Tongas menuturkan, dirinya sangat berterimakasih dan mengapresiasi lancarnya kegiatan Reuni Akbar ini, semoga semakin kompak  dan selalu solid, karena  ini adalah Keinginan kami bersama melakukan langkah-langkah nyata dalam mengumpulkan semangat serta memadukan komitmen bagi organisasi tercinta, untuk melestarikan dan menularkan pendidikan yang berkarakter ke generasi berikutnya  untuk alam sekitar, Kemanusiaan, Lingkungan Hidup, bangsa dan negara.


“Semoga Palpala Caldera ke depannya terus eksis di berbagai bidang terutama kegiatan sosial. Sehingga keberadaan Palpala Caldera juga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat banyak,” ucapnya.(Kasanudin)