Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keren..!!! Anak Seorang Wartawan Dahulu OB Raih Sarjana Tehnik Perkapalan UNDIP Semarang.

Selasa, 30 Juli 2024 | 12.07 WIB Last Updated 2024-07-30T05:07:24Z

 


Semarang - Kebanggaan orang tua tentunya adalah bagaimana anak anaknya dapat meraih pendidikan yang tinggi , apalagi disalah satu suku di daerah Sumatera Utara tepatnya suku "BATAK" dimana ada istilah "ANAKKON HI DO HAMORAON DI AU" yang artinya adalah anak merupakan kekayaan yang tak terhingga. 


Badia Sinaga yang mana dahulu hanya beraktivitas sebagai OB ( Office Boy) dan saat ini ber profesi wartawan daerah peliputan di provinsi Banten, dimana beliau merupakan pemilik media siber lugas.net dan chanel LUGAS TV dibawah bendera perusahaan PT. Lugas Multimedia Nusantara merasa berbahagia pasalnya di hari selasa tepatnya tanggal 30 di bulan juli tahun 2024 anak kedua dari pasangan (Badia-Lasria) yang bernama Frengky Jupiter Sinaga meraih gelar Sarjana Tehnik Perkapalan dari Universitas Dipenogoro (UNDIP). 


Saat dikonfirmasi awak media membenarkan dirinya dengan keluarga kecilnya menghadiri acara wisuda anak yang kedua dikota Semarang provinsi Jawa Tengah, dimana menurut Badia yang memiliki  prinsip hidup bahwa anak  merupakan segalanya, dengan itu dari perjuangan dan semangat akhirnya anak kedua meraih gelar sarjana tehnik perkapalan. 


"Tentunya yang pertama, senangnya luarbiasa, sebelumnya  2 tahun lalu anak pertama saya mersih gelar sarjana hukum dari Universitas Tirtayasa", Kata Badia Sinaga,Selasa 30/07/2024 kepada sinarbanten.id.


"Puji Tuhan Hari ini anak saya yang ke dua wisuda di Universitas Dipenogoro (Undip) Semarang, jurusan tehnik perkapalan", ujarnya. 


"Tentunya setiap orang tua pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak anaknya, termasuk hal pendidikan, berkat perjuangan dan semangat walaupun dalam proses ngeri-ngeri sedap, dimana pada awal masuk kuliah sedang terjadi bencana non alam pandemik covid-19", Ungkap Badia. 



"Bagi saya pribadi harta yang terindah ketika anak berpendidikan baik, khusus orang orang suku batak ada istilah ANAKKON HI DO HAMORAON DI AU" yang artinya adalah anak merupakan kekayaan yang tak terhingga", ucapnya. 


"Harapan saya setelah wisuda dapat pekerjaan  yang sesuai keinginan anak dan bidang ilmunya, kemudian hasil ilmunya dapat diimplementasikan untuk bermanfaat bagi bangsa dan negara", tutupnya. 


Untuk diketahui Frengky Jupiter Sinaga pendidikannya di mulai dari TK(Condrodimuko) SD(Wukir Retawu)SMPN 1 Cilegon, SMAN 1 Cilegon, Universitas Dipenogoro (Undip)dari jalur Undangan.(Red)